Polisi Tangkap Ayah Pembunuh Istri Usai Video Bocah Viral

Video viral dari seorang bocah di Lampung meminta bantuan Presiden dan Kapolri untuk menangkap ayahnya yang merupakan pelaku pembunuhan ibunya.

Polisi Tangkap Ayah Pembunuh Istri Usai Video Bocah Viral
Polisi Tangkap Ayah Pembunuh Istri Usai Video Bocah Viral. Gambar : Dok. Tribun Lampung Tengah

BaperaNews - Viral seorang bocah di Lampung minta tolong tangkap ayahnya yang telah membunuh ibunya.

Bocah tersebut mengadu ke Presiden Jokowi dan Kapolri melalui video karena ayahnya telah berbuat kriminal menjadi pelaku pembunuhan ibunya. Video dari bocah tersebut membuat kasus suami bunuh istri di Lampung temukan titik terang.

Pelaku kasus suami bunuh istri di Lampung yang merupakan ayah dari bocah di video ialah Rangga Prayoga. Bocah di Lampung minta tolong tangkap ayah bernama Rasyid Pandu (11) dan Salwa Adzkia (9). Pelaku ditangkap di Kecamatan Empanang, Kapuas Hulu, Kalbar pada hari Rabu dini hari (26/7).

“Benar ada kasus pembunuhan itu. Pelaku sudah diamankan oleh Polres Lampung Tengah di Kapuas Hulu Kalbar” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Dwi Atma.

Pelaku akan dibawa ke Lampung untuk diselidiki lebih lanjut. Polisi masih memeriksa barang bukti, saksi, dan kelengkapan lainnya. Sementara video viral bocah di Lampung minta tolong tangkap ayah sebelumnya mengadukan kasus pembunuhan yang dilakukan ayahnya kepada ibunya. Video tersebut beredar luas di media sosial. 

Baca Juga : Suami di Lampung Selatan Gantung Diri Usai Celurit Istri Siri Hingga Tewas

Pada video yang ditujukan pada Presiden Jokowi dan Kapolri itu, nampak bocah kakak adik ini minta tolong terkait kasus suami bunuh istri di Lampung dimana korbannya adalah ibu kandung mereka dan pelakunya adalah ayah kandung mereka sendiri.

Saat ini kedua bocah tersebut dirawat oleh neneknya di Dusun Adiluhur, Lampung Tengah.

“Pak Jokowi dan Pak Listyo saya mohon pertolongan agar bapak kami ditangkap. Bapak saya sudah membunuh ibu saya. Peristiwa pembunuhan itu terjadi sudah lama di tahun 2015 lalu dan itu di depan saya sendiri. Saya saat itu masih kecil. Saya mohon agar bapak polisi segera menangkap bapak saya” kata kedua bocah di video.

Polisi belum menjelaskan lebih lanjut kenapa kasus pembunuhan suami pada istri yang terjadi di tahun 2015 itu sampai tidak terungkap dan baru diketahui saat ini.

Banyak yang menduga pelaku melakukan upaya kebohongan sehingga aksinya tidak ketahuan. Namun ternyata anaknya yang masih kecil bisa bersaksi dan mengatakan yang sebenarnya pada polisi hingga akhirnya kasus ini terbuka dengan terang.

Baca Juga : Pria di Lampung Perkosa Anak Berkebutuhan Khusus Hingga Hamil