Jelang Libur Lebaran 2022, Sandiaga Uno Minta Pengelola Wisata Cek Kelayakan Fasilitas

Jelang libur lebaran 2022, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengimbau pemerintah daerah serta pengelola tempat wisata untuk melakukan pengecekan terkait kelayakan fasilitas di tempat wisata. 

Jelang Libur Lebaran 2022, Sandiaga Uno Minta Pengelola Wisata Cek Kelayakan Fasilitas
Jelang Libur Lebaran 2022, Sandiaga Uno Minta Pengelola Wisata Cek Kelayakan Fasilitas. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Momentum libur Lebaran tahun ini diperkirakan akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata karena pemerintah memberikan sedikit kelonggaran dibanding tahun sebelumnya. Meskipun begitu, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya destinasi wisata perlu persiapan untuk menyambut wisatawan.

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun mengimbau pemerintah daerah serta pengelola tempat wisata untuk melakukan pengecekan terkait kelayakan fasilitas di tempat wisata

"Antara lain mempersiapkan tempat parkir, mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, menjaga kebersihan dengan menyiapkan tempat sampah dan petugas kebersihan, serta menerapkan prokes (protokol kesehatan) berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability),” Ungkap Sandiaga Uno Senin, 25 April 2022.

Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa libur Lebaran tahun ini merupakan momen penting untuk para para pelaku wisata yang berada di setiap daerah untuk meningkatkan omzet dari pengunjung usai terpuruk karena adanya Pandemi Covid-19

Baca Juga: Viral Penumpang MRT Di Kerja Metaverse, Dunia Makin Keren

Para pelaku wisata tentu sudah bersiap sejak lama untuk menyambut kembali wisatawan. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan liburan tersebut akan dilaksanakan sesuai aturan serta prokes untuk menghindari adanya gelombang Covid-19 selanjutnya.

"Tentu saja persiapan ini juga disesuaikan dengan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan standar prokes dan CHSE di berbagai tempat wisata,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga meminta para wisatawan untuk  tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan proteksi lebih pada diri dengan melakukan vaksin booster sebelum libur Lebaran

Wisatawan  juga dianjurkan untuk menggunakan aplikasi yang disediakan tempat wisata untuk memperlancar kunjungan dan transaksi nontunai.

"Situasi kondusif saat ini dengan terkendalinya Covid-19 harus kita jaga,” ungkapnya..

Baca Juga: Top 3 Tekno, Perbedaan Gelaran Layanan 4G Dan 5G Di Indonesia