PKB Beri Respon Terkait Pendukung Ganjar yang Diduga Juga Dukung Anies-Cak Imin

PKB Buka suara terkait video pendukung Ganjar Pranowo memberikan dukungan untuk pasangan Anie-Cak Imin. Simak selengkapnya!

PKB Beri Respon Terkait Pendukung Ganjar yang Diduga Juga Dukung Anies-Cak Imin
PKB Beri Respon Terkait Pendukung Ganjar yang Diduga Juga Dukung Anies-Cak Imin. Gambar : Kolase Tiktok/@kang_zainul

BaperaNews - Suasana pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu cukup mencuri perhatian.

Tepat saat pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba untuk mendaftar, kendaraan mereka yang terbuka berpapasan dengan massa pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Kejadian itu menimbulkan aksi unik saat pendukung Ganjar Pranowo, yang diduga merupakan pendukung capres yang diusung oleh PDIP dan koalisi partai politik lainnya, berinteraksi dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dalam video yang viral di media sosial, tampak ibu-ibu pendukung Ganjar yang mengenakan kaos bergambar wajah Ganjar Pranowo melambaikan tangan kepada Anies dan Cak Imin. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @Kang_Zainul dan telah ditonton hingga 461 ribu kali. 

Baca Juga : Yusril Ihza Mahendra punya Peluang jadi Cawapres Prabowo Subianto

"Ada pepatah bilang, kadang cinta memang tak bisa bohong. Rupanya ini yang juga terjadi di benak para pendukung Ganjar ini. Sudah jelas mereka ke KPU mengantar Ganjar pakai kaos Ganjar, tapi histeris begitu melihat Mas Anies Rasyid Baswedan." isi tulisan dalam video tersebut.

Terlihat bahwa ibu-ibu pendukung Ganjar sangat antusias dan bahagia saat menyaksikan orasi dari Anies dan Cak Imin. Mengenai insiden ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang mendukung Anies-Cak Imin, memberikan respon yang bijak.

PKB menyatakan bahwa dalam demokrasi, setiap warga negara berhak mendukung calon presiden sesuai pilihan hati mereka. Hal ini mencerminkan semangat demokrasi yang seharusnya mewarnai setiap proses pemilihan umum.

@baperanews.com Heboh Pendukung Ganjar Malah Ngefans ke Anies-Cak Imin, Ini Respons PKB. #PKB #aniesbaswedan #cakimin #capres #ganjarpranowo #viral ♬ Funny lazy donkey (hilarious song)(937200) - LEOPARD

Baca Juga : Sah! Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024