Mobil Masuk Jurang di Wonogiri Sebabkan Satu Orang Tewas

Sebuah mobil Suzuki Carry berwarna merah tua yang membawa empat penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Wonogiri, peristiwa tersebut merenggut satu nyawa.

Mobil Masuk Jurang di  Wonogiri Sebabkan Satu Orang Tewas
Mobil Masuk Jurang di Wonogiri Sebabkan Satu Orang Tewas. Gambar: Detik.com/Camat Jatiroto

BaperaNews - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Brenggolo-Tirtomoyo, Dusun Sugihan, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, pada pukul 17.40 WIB.

Mobil Suzuki Carry berwarna merah tua, yang membawa empat penumpang, termasuk sopirnya, masuk kedalam jurang. Akibat peristiwa ini, satu nyawa melayang dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah Galih (11), sedangkan tiga penumpang lainnya, Joko (30), Risma (14), dan Dias (6), harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera. Menurut keterangan Camat Jatiroto, Miran, kecelakaan terjadi ketika mobil meluncur ke jurang dengan kedalaman lebih kurang 100 meter.

Sebelumnya, pada pukul 15.00 WIB, Mingan, warga Dusun Sugihan Desa Brenggolo, bersama tiga anaknya, pergi ke Terminal Bus Slogohimo.

Rombongan tersebut hendak pergi ke Jakarta dan menyewa mobil Suzuki Carry milik warga setempat. Setelah sampai di Terminal Bus Slogohimo pada pukul 15.45 WIB, sopir mobil dan tiga anak Mingan kembali ke rumah.

Baca Juga : Pajero Sport Ngebut dan Pecah Ban Berujung Kecelakaan di Tol Palembang

Kecelakaan terjadi saat perjalanan pulang, tepatnya di Jalan Brenggolo-Tirtomoyo Dusun Sugihan. Cuaca hujan yang membuat kondisi jalan licin diduga menjadi penyebab kecelakaan mobil masuk jurang tersebut.

Menurut Miran, ketiganya yang mengalami luka-luka, yakni Joko, Risma, dan Dias, ternyata merupakan satu keluarga. Galih, yang menjadi korban tewas, telah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sugihan pada pukul 22.00 WIB.

Forkopimcam Jatiroto juga turut melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memberikan takziah ke rumah duka. Sementara Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Edy Prasetyo, menyatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kejadian mobil masuk jurang tersebut.

Baca Juga : Viral! Avanza Tabrak Baliho, Mobil Sampai Terbelah Dua