Meta Rilis Fitur Avatar Di WhatsApp, Simak Cara Menggunakannya!

Meta selaku pemilik aplikasi pesan instan WhatsApp merilis fitur baru, Avatar di Indonesia pada Rabu (7/12). Simak cara membuat fitur Avatar di WhatsApp!

Meta Rilis Fitur Avatar Di WhatsApp, Simak Cara Menggunakannya!
Meta rilis fitur Avatar di WhatsApp. Gambar : Dok. WhatsApp

BaperaNews - Meta selaku pemilik aplikasi pesan instan WhatsApp merilis fitur baru, Avatar di Indonesia pada Rabu (7/12). Fitur Avatar ini serupa dengan pesan milik Meta baik di Instagram maupun Facebook Messenger. Diketahui ketiganya memang bagian dari Meta milik Mark Zuckerberg.

Di tahun 2022 ini WhatsApp (WA) memang banyak meluncurkan fitur baru baik yang berhubungan dengan privasi maupun hiburan. WhatsApp beberapa waktu lalu telah menambah beragam fitur seperti Direktori Bisnis, Komunitas, pengaturan status online, menambah jumlah anggota grup, hingga memperbesar file yang bisa dikirim.

WhatsApp sendiri merupakan pesan instan paling populer di Indonesia. Selain bisa dipakai gratis tanpa biaya bulanan, WhatsApp memiliki tampilan dan cara pakai yang simple, memudahkan untuk dipakai siapapun baik anak-anak, orang dewasa, hingga perusahaan.

CEO Meta Mark Zuckerberg menyampaikan fitur Avatar di WhatsApp akan jadi cara baru untuk mempersonalisasi dan mengekspresikan diri para pengguna WhatsApp.

“Kami hadirkan fitur Avatar di WhatsApp! Sekarang Anda bisa memakai Avatar diri Anda menjadi stiker di obrolan, dan akan lebih banyak lagi gaya menarik yang hadir di aplikasi” ujarnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga : Apa Itu Fitur Direktori Bisnis Di WhatsApp? Bisa Bantu Usaha Lebih Maju!

Mark Zuckerberg menjelaskan, Avatar ialah versi digital pengguna pengguna, membuat tampilan kartun yang bisa dikombinasikan dengan gaya rambut, karakter wajah, dan baju yang beragam sesuai keinginan.

Dengan fitur Avatar di WhatsApp tersebut, pengguna bisa menampilkan gaya dan emosi yang beragam, bisa membagikan ekspresi kepada teman maupun keluarganya di WA.

Cara membuat fitur Avatar di WhatsApp sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa caranya dibawah ini agar karakter Avatar bisa muncul di device Anda. 

Berikut Cara Membuat Fitur Avatar Di WhatsApp :  

  1. Buka aplikasi WA.
  2. Pastikan Anda telah update WA ke versi terbaru 2.22.24.27.
  3. Klik ikon tiga titik di kanan atas.
  4. Pilih “Setting” atau “Pengaturan”.
  5. Pilih menu “Avatar”.
  6. Klik “Buat Avatar Anda” dan ikuti langkahnya. Buat karakter Avatar sesuai yang Anda inginkan, mulai dari warna kulit, bentuk wajah, baju, kacamata, topi, dan banyak pilihan lainnya. Anda bisa membuat gaya sesuka hati.
  7. Usai mengatur seluruh tampilan Avatar, pilih “Done” dan “Save Change” agar Avatar yang telah dibuat tersimpan.

Fitur Avatar di WhatsApp, tidak hanya untuk berbalas pesan saja, namun juga bisa dijadikan foto profil, Avatar ini bisa dipercantik dengan beragam pilihan busana dan aksesori semirip mungkin dengan wajah penggunanya. Selamat mencoba!

Baca Juga : WhatsApp Jalankan Uji Coba Fitur Baru, Bisa Kirim Status Pakai Voice Note