Mario Teguh Diduga Tersangka Penipuan dan Penggelapan Dana Rp 5 M

Mario Teguh dilaporkan atas kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 5 Miliar oleh mantan klien. Simak selengkapnya!

Mario Teguh Diduga Tersangka Penipuan dan Penggelapan Dana Rp 5 M
Mario Teguh Diduga Tersangka Penipuan dan Penggelapan Rp 5 M.Gambar : Kompas.com/Dok. David Oliver Purba

BaperaNews - Mario Teguh dan istrinya dilaporkan atas kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 5 Miliar pada bulan Juni 2023 lalu.

Pelapor ialah Sunyoto Indra Prayitno. Sunyoto awalnya bekerjasama dengan Mario, menjadikan Mario sebagai brand ambassador untuk produknya, namun ternyata Mario tidak menjalankan pekerjaan sesuai perjanjian.

“Kami laporkan kasus penipuan Mario Teguh pada 19 Juni 2023 lalu, saat ini sedang didalami teman-teman dari Polda Metro Jaya. Kasus penipuan dan penggelapan dana Mario Teguh sekitar Rp 5 Miliar. Rencananya minggu depan klien kami diminta keterangan terkait penggelapan dana Mario Teguh ini. Ada janji dari Mario untuk meng-up skincare produk klien kami namun tidak dilakukan Mario sehingga klien kami merugi besar karena sudah gelontorkan uang cukup besar untuk Mario. Mario dan istrinya jadi BA, jadi terlapor ada 2 orang” kata Djamaluddin, kuasa hukum Pelapor hari Kamis (13/7).

Mario Teguh sudah mendapat uang untuk BA, namun tidak menjalankan kewajibannya, tidak melakukan promosi dan lainnya sesuai perjanjian kerja.

“Dalam perjanjian ada kewajiban setelah dia mendapat haknya ialah bagaimana membuat produk skincare dari klien kami seperti yang dijanjikan. Tapi faktanya itu tidak dilakukan, dilakukan itu cuma sekali tidak sesuai perjanjian dan yang like maupun beli bahkan tidak ada” lanjutnya. 

Baca Juga : Panji Gumilang Ungkap Asal Aliran Dana Operasional Al Zaytun

Sebelum resmi membuat laporan, Sunyoto sudah membuat somasi selama 3 kali terkait penggelapan dana Mario Teguh, namun tidak ditanggapi Mario maupun istrinya sehingga Sunyoto memutuskan untuk membawa kasus penipuan Mario Teguh ke jalur hukum.

“Kita sudah mensomasi 3 kali tapi tidak ada tanggapan, jadi terpaksalah kita bawa ke proses hukum ini ke laporan ini. Kami ada bukti term-nya, bukti transfer, semuanya lengkap” pungkas Djamaluddin.

Mario Teguh sebelumnya terkenal sebagai seorang motivator. Namanya kemudian meredup usai ia tersangkut kasus soal anak dimana ada seorang pemuda mengakui sebagai anak Mario namun tidak pernah diakui oleh Mario. Sejak kasus tersebut, Mario tidak lagi tampil di televisi, namun ia masih rutin update kalimat motivasinya melalui akun media sosialnya.

Mario maupun istri belum memberi tanggapan atas kasus penipuan Mario Teguh ini. Memang dalam unggahannya di Instagram, Mario tidak nampak ada mempromosikan produk skincare, unggahannya penuh dengan kalimat motivasi yang ia buat. Hingga berita ini dibuat, unggahan Mario yang terakhir ialah pada hari Rabu (13/7) tentang mohon doa agar dituntun Tuhan dalam menyelesaikan masalah hidup.

Baca Juga : Kejagung Ungkap Pengembalian Dana Rp 27 M Kasus Korupsi BTS