Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi, Tapi Malah Jadi Tersangka

Mahasiswa Universitas Indonesia bernama Muhammad Hasya Attalah (18) yang tewas usai alami kecelakaan ditabrak oleh mobil pensiunan polisi dijadikan sebagai tersangka.

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi, Tapi Malah Jadi Tersangka
Mahasiswa Universitas Indonesia tewas ditabrak pensiunan Polisi. Gambar : unsplash.com/Dok. Annie Spratt

BaperaNews - Mahasiswa Universitas Indonesia bernama Muhammad Hasya Attalah (18) yang tewas usai kecelakaan ditabrak mobil pensiunan polisi kini justru ditetapkan jadi tersangka.

Kasus mahasiswa UI tewas ditabrak pensiunan polisi tersebut masih bergulir, “Saya anggota advokasi di kasus ini, mengkonfirmasi bahwa korban (Hasya) menjadi tersangka” tutur Tim Advokasi Indira Rezkisari pada Jumat (27/1).

Indira Rezkisari menyebut, tim kuasa hukum telah menerima Surat Pembentukan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) pada (16/1) lalu, namun kasus dihentikan karena tersangka telah meninggal dunia.

“Ada Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) B/17/2023/LLJS tanggal (16/1) karena tim kuasa hukum dapat info kasus dihentikan, tersangka sudah meninggal dunia” jelasnya.

“Surat dibuat oleh polisi bernomor LP/A/585/X/2022/SPKT SATLANTAS POLRES METRO Jaksel tertanggal 7 Oktober 2022, setelah Hasya kecelakaan” jelasnya. Hingga berita mahasiswa Universitas Indonesia ditabrak pensiunan polisi sampai tewas ini disampaikan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Baca Juga : Polri Tegaskan Mobil Audi A8 Tabrak Mahasiswi Bukan Bagian Iring-iringan Polisi

Kronologi Mahasiswa UI Ditabrak Pensiunan Polisi Hingga Tewas

Sebelumnya polisi mengungkap kronologi mahasiswa UI tewas ditabrak pensiunan polisi berdasarkan penyelidikan di lokasi, bermula ketika korban menghindar dari genangan air di jalan, di saat yang sama datang mobil Pajero yang dikendarai pensiunan polisi ESBW.

“Korban menghindari genangan air, dia ngerem mendadak, bebarengan dengan badan dia kena mobil Pajero” tutur Kasat Lantas Polres Metro Jaksel Sabtu 26 November 2022 lalu.

Kedua kendaraan berada di lajur masing-masing, motor korban mengambil jalur agak ke kanan. “Di jalur masing-masing, motor korban ambil jalur agak ke kanan”pungkasnya.

Keluarga Korban Kecewa

Korban pun tewas di tempat usai ditabrak, keluarga mengadukan kasus mahasiswa UI tewas ditabrak pensiunan polisi ini ke Polres Metro Jaksel pada 7 Oktober 2022 namun keluarga merasa kecewa kasus jalan di tempat.

“Cukup lama, tidak ada tindak lanjut, kami datangi, dikasih surat, ada nama saksi, pelaku saya cari namanya ESBW ada embel-embel gelarnya macem-macem, dia purnawirawan” ungkap Adi, ayah korban Jumat 25 November 2022 lalu.

“Yang paling saya herankan, dia kan pensiunan perwira menengah, kok bisa punya perilaku seperti itu, dimintain tolong bawa ke rumah sakit saja ga mau, heran saya, ini perwira loh” tutupnya. Adi menyebut ketika kejadian, pensiunan polisi itu tidak menolong, menolak membawa korban ke rumah sakit.

Dan kini justru Hasya Attalah yang ditetapkan sebagai tersangka dan kasus dihentikan karena tersangka sudah meninggal.

Baca Juga : Kisah Pilu Seorang Mahasiswi UNY Sulit Bayar Uang Kuliah Hingga Wafat