Lowongan Kerja Tenaga Pendukung Teknis Kementerian LHK, Lulusan D3 Bisa Daftar!

Ingin berkarir di lingkungan Kementerian LHK? Ada lowongan menarik untuk menjadi GIS Analyst. Simak persyaratannya di sini!

Lowongan Kerja Tenaga Pendukung Teknis Kementerian LHK, Lulusan D3 Bisa Daftar!
Lowongan Kerja Tenaga Pendukung Teknis Kementerian LHK, Lulusan D3 Bisa Daftar!. Gambar : Dok. Menlhk

BaperaNews - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membuka peluang bagi para lulusan Diploma 3 (D3) untuk bergabung sebagai Tenaga Pendukung Teknis Verifikasi Inventarisasi Kehati Tinggi (GIS Analyst) pada Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE).

Lowongan kerja Kementerian LHK terbuka untuk dua posisi, yaitu satu orang GIS Analyst pada objek tutupan lahan atau open area, dan satu orang GIS Analyst pada objek tipe ekosistem. Mereka yang terpilih akan bertanggung jawab membantu verifikasi data spasial keanekaragaman hayati kehutanan tinggi.

Pada dokumen yang dipublikasikan di laman Ditjen KSDAE, Sabtu (9/3), disebutkan bahwa KSDAE menyediakan anggaran sebesar Rp7,5 juta untuk dua orang yang akan mengisi posisi tersebut.

Untuk dapat mendaftar, pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan umum dan administrasi. Persyaratan umum meliputi kewarganegaraan Indonesia, usia minimal 21 hingga 35 tahun, kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim, serta kesehatan jasmani dan rohani.

Selain itu, pelamar juga harus bersedia bekerja penuh waktu sesuai dengan jam kerja ASN lingkup Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi di Kota Bogor, serta bersedia berkontrak selama 9 bulan atau sampai dengan bulan Desember 2024.

Baca Juga: 7 Loker Admin Terbaru: Ada Social Media Admin!

Sementara itu, persyaratan administrasi mencakup pengiriman surat lamaran, Curriculum Vitae, portofolio pekerjaan sejenis (jika ada), salinan KTP, ijazah terakhir dan transkrip nilai, salinan NPWP, foto copy kontrak pengalaman kerja (jika ada), serta sertifikat pendidikan atau pelatihan yang mendukung.

Persyaratan teknis mencakup minimal lulusan D3 pada jurusan Geografi, Geodesi, Geomatika, Geoinformatika, Survey Pemetaan, atau sejenisnya. Pelamar juga diharapkan memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang tersebut, serta menguasai aplikasi GIS, perangkat lunak pemrosesan citra satelit, dan Google Earth Engine.

Proses pendaftaran lowongan kerja ini dilakukan secara online dengan mengirimkan berkas persyaratan administrasi melalui tautan yang telah disediakan oleh Ditjen KSDAE. Pelamar diwajibkan mengunggah kelengkapan persyaratan administrasi sesuai dengan petunjuk yang telah ditentukan.

Baca Juga: 7 Loker WFH Remote: Ada SEO Specialist!