Line Up Joyland Bali 2024: The Walters Jadi Headline

Joyland Festival Bali 2024 mengonfirmasi Kings of Convenience dan The Walters sebagai headliner. Simak selengkapnya di sini!

Line Up Joyland Bali 2024: The Walters Jadi Headline
Line Up Joyland Bali 2024: The Walters Jadi Headline. Gambar : Dok. joylandfest

BaperaNews - Festival musik Joyland Bali 2024 telah mengumumkan line up untuk acara yang akan berlangsung pada 1-3 Maret 2024 di The Peninsula, Nusa Dua, Bali. Melalui unggahan di akun Instagram pada Kamis (25/1), Joyland Festival mengonfirmasi bahwa duo folk asal Norwegia, Kings of Convenience (KoC), dan band pop, The Walters, akan menjadi headliner pada acara tersebut.

KoC, yang terkenal dengan gaya folk-pop mereka, akan membuat penampilan keempat kalinya di Indonesia. Sebelumnya, pada Maret 2023, mereka menggelar konser tunggal di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Pusat.

Sementara itu, The Walters, band indie pop asal Amerika Serikat, meraih popularitas lewat algoritma TikTok dengan hit mereka "I Love You So," yang diputar lebih dari 10 miliar kali di platform tersebut.

Penampilan The Walters di Joyland Festival Bali 2024 akan menjadi yang kedua kalinya di Indonesia, setelah sebelumnya mereka menggelar konser pada Agustus 2022. Saat tampil di Indonesia, The Walters juga berkolaborasi dengan duo disjoki asal Bandung, Feel Koplo.

Selain Kings of Convenience dan The Walters, sejumlah musisi dan grup internasional lainnya akan memeriahkan Joyland Festival Bali 2024.

Line up internasional yang sudah dipastikan termasuk solois rock Jepang Shintaro Sakamoto, disjoki Prancis Gilles Peterson, band pop Amerika Serikat The Walters (kembali disebutkan), duo asal Amerika Serikat Vansire, unit space pop Pearl & The Oysters, Whintey, dan disjoki asal Norwegia Todd Terje.

Baca Juga: Hore! Java Jazz Festival Bakal Digelar 24-26 Mei 2024

Plainsong Live, selaku penyelenggara festival, menjanjikan pengumuman lebih lanjut mengenai musisi-musisi lain yang akan menyemarakkan Joyland Festival Bali 2024 dalam waktu yang akan datang.

Setelah mengumumkan line up Joyland Festival Bali 2024, festival musik ini juga membuka penjualan tiket pre-sale fase ketiga. Tiket pre-sale fase ketiga dijual dengan harga Rp788 ribu untuk akses masuk selama tiga hari.

Plainsong Live juga menyediakan tiket pre-sale kategori VIP dengan harga Rp1.188.000, yang mencakup akses masuk prioritas, loker penyimpanan barang, dan fasilitas toilet tanpa antre.

Joyland Festival Bali 2024 diselenggarakan tak lama setelah kesuksesan Joyland Festival Jakarta 2023 pada November 2023 lalu di Lapangan Baseball GBK, Senayan. Festival tersebut menampilkan sejumlah band terkenal seperti Mew, Fleet Foxes, dan Interpol sebagai headliner.

Joyland Festival Bali 2024 menjadi penyelenggaraan ketiga secara berturut-turut di Bali setelah festival ini kembali digelar di pulau tersebut sejak tahun 2022, pasca pandemi Covid-19. Dalam dua edisi sebelumnya, Joyland Festival Bali juga menghadirkan line up internasional berkualitas, termasuk Phoenix, SIGRID, M.I.A., Black Midi, dan Black Country, New Road.

Baca Juga: Festival Musik Greenlane Batal Digelar, Panitia Tilep Uang 1,5 Miliar