Keren! Begini Tampilan Kursi First Class KCJB

Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki kelas First Class yang menampilkan fasilitas mewah layaknya pesawat, memiliki kursi yang sangat nyaman membuat para penumpang sangat menikmati perjalannya. Simak beritanya!

Keren! Begini Tampilan Kursi First Class KCJB
Keren! Begini Tampilan Kursi First Class KCJB. Gambar : Instagram/@keretacepat

BaperaNews - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) makin membuat masyarakat penasaran saja dengan segala fasilitas yang ditawarkan seperti kemampuan menempuh jarak panjang dengan cepat tanpa gangguan hingga fasilitas kenyamanan kursi penumpang dan layanan yang diberikan. KCJB sendiri mulai beroperasi secara gratis pada Agustus 2023.

Hanya masyarakat tertentu yang menjadi prioritas pesertanya. Nantinya akan diberikan informasi cara dan link untuk pendaftaran. Mereka yang menjadi prioritas ialah warga di sekitar rel dan jalur KCJB terlebih dahulu yang selama ini dinilai menjadi masyarakat paling terdampak selama proses pembangunan KCJB.

KCJB nantinya ditawarkan dalam berbagai kelas yaitu First Class, Business Class, dan Economy Premium. Semuanya ditawarkan dengan layanan terbaik dengan harga dan fasilitas yang berbeda. Masyarakat makin dekat dengan layanan terbaru yang juga baru satu-satunya di Asia Tenggara ini. Sebelumnya telah dilakukan uji kecepatan dan berhasil melaju dengan kecepatan 350 km/jam tanpa gangguan. Saat ini uji coba dilakukan pada rangkaian kereta penumpang.

Baca Juga : Begini Gambar Isi Gerbong Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kursi First Class KCJB Mirip First Class di Pesawat

Rangkaian kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) terdiri dari 8 gerbong sepanjang 208 meter dengan kelas First Class di kereta 1 dan 8, Business Class di kereta 7, sisanya Economy Premium. Yang paling mewah tentunya First Class. Ada 18 kursi First Classs Kereta Cepat Jakarta Bandung tersedia. Berwarna abu-abu dengan susunan 2-1 yakni ada 2 kursi berjejer dan 1 kursi yang masing-masing berada di jendela.

Bagi penumpang yang bepergian bersama orang terdekat bisa memilih susunan 2 kursi Kereta Cepat Jakarta Bandung sedangkan bagi pelanggan yang mungkin bepergian sendiri bisa memilih 1 kursi Kereta Cepat Jakarta Bandung. Kursi Kereta Cepat Jakarta Bandung berbahan faux leather terbaik, berbordir batik mega mendung warna abu-abu.

Desain kursi first class KCJB dan suasana KCJB punya atmosfer mirip naik pesawat yang akan memberi pengalaman baru bagi penumpang.

“Sama nanti kalau naik kereta ini seperti naik pesawat first class, jadi ini serasa bukan naik kereta tapi naik pesawat first class. Suasana, feel, atmosfernya sama seperti naik pesawat. Ada check in, ada pramugari, ini sesuatu yang baru. Jadi kita harap nantinya ga cuma masyarakat saja, misal wisatawan mau ke Bandung dari Jakarta ga usah mikir berat, 2-3 jam balik Jakarta lagi bisa” kata Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo usai mencoba tahap awal KCJB pada Senin (22/5) lalu sembari menjelaskan kondisi kursi first class KCJB.

Baca Juga : Menhub : Kereta KCJB Gratis 3 Bulan