Kabar Duka, Habib Hasan Pimpinan Majelis Nurul Mustofa Meninggal Dunia

Habib Hasan Jafar Umar Assegaf, yang dikenal sebagai pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa, meninggal dunia setelah menunaikan Salat Duha. Simak selengkapnya di sini!

Kabar Duka, Habib Hasan Pimpinan Majelis Nurul Mustofa Meninggal Dunia
Kabar Duka, Habib Hasan Pimpinan Majelis Nurul Mustofa Meninggal Dunia. Gambar : Net/Habib Hasan

BaperaNews - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa dengan meninggalnya Habib Hasan Jafar Umar Assegaf atau yang lebih dikenal sebagai Habib Hasan Assegaf. Informasi tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Hasan Jafar Umar Assegaf pada Rabu (13/3).

"Innalillahi wa innalillahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Al Habib Hasan Bin Umar Bin Jakfar Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa," ujar salah satu perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa.

Habib Hasan Assegaf dikabarkan meninggal dunia setelah menunaikan Salat Duha sekitar pukul 09.01 WIB. Meskipun demikian, penyebab pasti meninggalnya Habib Hasan belum diketahui hingga saat ini. Jasad beliau rencananya akan disemayamkan dan dikuburkan di Masjid Nurul Mustofa Center, Cilodong, Depok pada hari ini, Kamis (14/3).

Jenazah pun akan dimakamkan di dekat makam ibundanya.

Baca Juga: Profil Syarifah Fadhlun Yahya, Istri Habib Rizieq yang Telah Berpulang

"Insya Allah disalatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibunda beliau esok hari bakda zuhur," ungkap perwakilan keluarga tersebut.

Habib Hasan lahir di Kramat Empang, Bogor, pada tanggal 26 Februari 1977. Beliau dikenal sebagai seorang pendakwah dan pemimpin Majelis Taklim Nurul Musthofa, sebuah lembaga keagamaan yang memiliki pengikut yang cukup luas.

Majelis Taklim Nurul Mustofa sendiri telah lama menjadi pusat kegiatan keagamaan dan dakwah di masyarakat, dengan Habib Hasan sebagai salah satu pemimpinnya. Kehilangan beliau merupakan duka yang mendalam bagi para pengikutnya dan masyarakat luas.

Habib Hasan dikenal sebagai figur yang sangat dihormati dan dihargai dalam komunitas keagamaan. Beliau meninggalkan jejak yang besar dalam upaya penyebaran dakwah dan pengajaran agama di tengah masyarakat.

Baca Juga: Kabar Duka Cita, Polo Srimulat Meninggal Dunia