Jokowi Panggil Menkominfo Soal Pembangunan BTS

Menkominfo Budi Arie Setiadi bertemu dengan Presiden Jokowi untuk memaparkan progress proyek BTS yang tersendat akibat korupsi.

Jokowi Panggil Menkominfo Soal Pembangunan BTS
Jokowi Panggil Menkominfo Soal Pembangunan BTS. Gambar : Antara/Setpres/Dok. Rusman

BaperaNews - Presiden Jokowi panggil Menkominfo Budi Arie Setiadi ke Istana Negara Jakarta pada hari Selasa (25/7).

Hal ini untuk memaparkan progress pembangunan BTS Kominfo yang sempat tersendat dan mangkrak akibat korupsi yang dilakukan mantan Menkominfo Johnny G. Plate dkk.

Usai bertemu Jokowi, Budi Arie Setiadi mengungkap Presiden Jokowi memintanya agar fokus dan benar-benar serius selesaikan pembangunan proyek BTS.

Budi Arie Setiadi yang baru saja dilantik menjadi Menkominfo inipun mengatakan pembangunan BTS akan selesai di tahun 2023 ini dan ia menjanjikan sebuah kejutan.

“Kita laporkan progressnya pada Pak Jokowi. Kita kemarin juga datang ke Kejagung, untuk masalah hukumnya biar diselesaikan aparat penegak hukum. Kita tugasnya tuntaskan proyek BTS ini. Nanti deh keterangan soal progressnya. Nanti penuh kejutan. Tenang saja, saya sudah bilang sama Pak Jokowi, yakin tahun ini akan tuntas Pak” kata Budi. 

Baca Juga : Daftar Lengkap Nama Menteri Kabinet Jokowi 2023

Ketika ditanya bagaimana mendapat anggaran untuk pembangunan BTS Kominfo karena dana untuk pembangunan BTS sebelumnya dikorupsi Johnny dkk, Budi enggan memberi jawaban sebab masih ada proses hukum terkait korupsi Johnny dkk yang berjalan.

“Bukannya saya ga mau ngomong angka ya. Takut ntar, ini kan proses hukum masih berjalan juga. Pokoknya tenang saja, akan selesai BTSnya di tahun 2023 ini. Jangan tanya angkanya dulu. Tantangannya memang ada di Papua karena sudah ada 8 orang tewas karena masalah keamanan. Jadi Pak Presiden tadi bilang bisa minta bantuan agar dibackup TNI Polri khusus untuk pembangunan BTS Papua” pungkasnya.

Presiden Jokowi panggil Menkominfo Budi untuk memastikan Budi fokus dan serius selesaikan proyek BTS Kominfo.

Tugas BTS Kominfo ini ialah satu dari sekian banyak tugas Budi di Kemenkominfo. Budi harus bisa selesaikan segala program dan gangguan yang muncul di lingkungan teknologi ini.

Presiden Jokowi panggil Menkominfo dan Budi merasa yakin serta optimis target yang dibebankan padanya bisa ia selesaikan.

Target yang diemban Budi selain menyelesaikan proyek BTS Kominfo ialah keamanan data warga Indonesia, membangun infrastruktur digital seluruh Indonesia, membereskan ekosistem digital, hingga membangun narasi damai untuk Pemilu 2024.

“Jangan karena ada masalah lalu mental kita surut, kita harus optimis ke depan” tegas Budi tentang tugas yang ia emban sebagai Menkominfo.

Baca Juga : Jokowi Berikan Anggaran Sebesar Rp 14 Triliun Untuk Perbaikan Jalan di Seluruh Daerah