Indonesia vs India Di Final Thomas Cup 2022

Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2022 di Impact Arena pada Minggu (15/5/22) setelah kalahkan sejumlah wakil Jepang dan akan bertemu dengan India!

Indonesia vs India Di Final Thomas Cup 2022
Ahsan Dan Kevin Sanjaya. Gambar: AFP/ Lilian S

BaperaNews - Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2022 di Impact Arena pada Minggu 15 Mei 2022 setelah kalahkan sejumlah wakil Jepang, Indonesia berhasil kalahkan Jepang 3-2 dengan dramatis di laga semifinal hari Jumat 13 Mei 2022.

Indonesia unggul lebih dulu dari kemenangan Anthony atas Momota di sektor tunggal dan Ahsan/Kevin atas Takuro/Yugo di sektor ganda. Ginting dan Ahsan/Kevin sama-sama menang dari rubber game, Ginting menang 21-13, 14-21, 21-12. Sedangkan Ahsan/Kevin menang 22-20, 8-21, 24-22.

Jepang sendiri dalam laga ini berhasil mengalahkan wakil tunggal putra Indonesia Jonathan Christie yang harus mundur dalam dua gim langsung 22-20, 21-13 dari Kenta Nishimoto. Kemudian wakil Akira/Yuta juga berhasil menang atas Fajar/Rian 21-14, 13-21, 21-18.

Skor imbang tersebut membuat penampilan Shesar Hiren jadi laga penentu kemenangan Indonesia, yang akhirnya ia berhasil kalahkan Kodai Naraoka 21-17, 21-11. Sedangkan India, menang atas Denmark 3-2, dari poin yang dibuat pemain ganda putra Satwiksairaj/Chirag, serta pemain tunggal Srikanth dan Prannoy.

Baca Juga: Klasemen SEA Games Usai Indonesia Bantai Filipina

Satwiksairaj/Chirag menang atas Astrup/Mathias, Srikanth menumbangkan Anders Antosen, dan Prannoy mengalahkan Rasmus Gemke. Hal ini menjadi kejutan dimana seluruh pemain India bisa bermain dengan baik dan menang dengan lancer meski mendapatkan perlawanan sengit dari tim Denmark.

Negara yang masuk di partai final Thomas Cup kali ini semuanya berasal dari Asia yang tentunya memberi kebanggaan tersendiri, menunjukkan Indonesia dan Negara Asia lainnya sudah semakin maju dan serius dalam bermain badminton, tentunya India dan Indonesia mendapatkan tiket ke final ini dari latihan tekun mereka dan banyaknya jam terbang yang secara otomatis bisa memberi mereka pengalaman tambahan dan skill meningkat.

Dukung terus badminton Indonesia dengan support pemain negeri dan menonton laganya, Anda bisa menyaksikan Indonesia vs India di final Thomas Cup Impact Arena hari Minggu 15 Mei 2022. Laga akan dimulai jam 13.00 waktu Indonesia RCTI+ dan di MNC TV. Laga akan dilakukan sejak waktu tersebut sampai permainan usai, tentu kita berharap Indonesia bisa jadi juara di Thomas Cup 2022 ini dan para pemain Indonesia terus mendapat kesempatan untuk bermain di ajang bergengsi badminton seluruh dunia lainnya.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2022, Indonesia Vs Jerman, Diwarnai Insiden Memalukan, Komang Ayu Pecundangi Yvonne Li