Hajime Isayama Terbitkan Manga Attack On Titan Chaper Baru, Terdiri 18 Halaman!

Penulis Hajime Isayama mengumumkan chapter baru dari manga Attack on Titan (AOT) akan dirilis pada April 2024.

Hajime Isayama Terbitkan Manga Attack On Titan Chaper Baru, Terdiri 18 Halaman!
Hajime Isayama Terbitkan Manga Attack On Titan Chaper Baru, Terdiri 18 Halaman!. Gambar : Twitter/@AoTWIKI

BaperaNews - Manga AOT chapter baru dari penulis Hajime Isayama dikabarkan akan terbit pada 30 April 2024 dengan 18 halaman. Berdasarkan pernyataan dari sang mangaka, Attack on Titan juga diterbitkan dalam buku ilustrasi.

“Saya menulis manga baru untuk buku itu dan termasuk dalam edisi spesial Manga AOT (Attack on Titan) Volume 35 sebagai manga bonus. Saya harap Anda dapat menantikannya,” kata Hajime.

Hajime juga mengumumkan akan merilis buku ilustrasi di mana buku ini dibuat 2,5 tahun setelah Manga AOT (Attack on Titan) mencapai chapter final di tahun 2021 lalu. Saat ini, progress masih berupa coretan awal dan ia mengandalkan timnya untuk memberi warna pada gambarnya.

“Sejujurnya saya baru tahap awal menggambar untuk ilustrasinya dan saya meminta orang lain mewarnainya untuk saya. Saya bangga mengatakan saya dikenal sebagai orang yang tidak ahli menggambar jadi tidak mungkin saya bisa mewarnai dengan bagus.” sambungnya.

“Saya percaya pekerjaan ini tidak mungkin terjadi tanpa spesialis yang menangani pewarnaan manga Manga AOT (Attack on Titan) sejak awal yang mendukung serialnya,” pungkas Hajime.

Baca Juga: Cinta Kuya, Pesulap Cilik yang Kini Gemar Cosplay Anime

Di sisi lain, Manga AOT (Attack on Titan) versi anime juga hadir di tahun 2023 ini. Part Final atau Season 4 tayang pada 4 November 2023 mendatang di mana kisahnya tentang kelanjutan kisah manga yang jika dihitung telah mencapai bab 130 dari total 139 bab bagian ketiga.

Maka masih ada 9 chapter lain untuk merampungkan versi serialnya yang terwujud dalam Part 4. Manga AOT (Attack on Titan) sendiri dalam bahasa Jepang ialah Shingeki no Kyojin yang artinya raksasa menyerang.

Ceritanya berkisah dunia manusia hidup di kawasan dikelilingi tembok besar yang melindungi dari makhluk pemakan manusia raksasa bernama Titan. Manga Shingeki no Kyojin diadaptasi berupa serial oleh Wit Studio dan MAPPA.

Shingeki no Kyojin meraih kesuksesan. Per Desember 2019 telah terjual lebih dari 100 juta copy di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu manga terlaris dalam sejarah. Shingeki no Kyojin juga memenangkan sejumlah penghargaan seperti Kodansha, Harvey, dan Micheluzzi.

Adaptasi diterima dengan baik dan tiga musim pertamanya mendapat pujian. Serial ini sangat sukses di Amerika Serikat dan Jepang termasuk negara Asia seperti Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga: Brand di Jepang Merancang Rok Cantik Seperti di Anime Violet Evergarden