Calon Pengantin di Padang Bunuh Diri Gegara Depresi Batal Nikah

Kisah tragis seorang wanita muda, alumni IPB, yang mengakhiri hidupnya di Hotel Oyo Padang.

Calon Pengantin di Padang Bunuh Diri Gegara Depresi Batal Nikah
Calon Pengantin di Padang Bunuh Diri Gegara Depresi Batal Nikah. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Seorang wanita muda, SIP, alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), tewas akibat bunuh di Hotel Oyo Padang pada Jumat, (18/11). Dugaan muncul bahwa calon pengantin ini mengakhiri hidupnya karena terancam batal nikah.

Informasi ini pertama kali tersebar melalui akun @SosmedKeras, yang mengutip chat dari seorang penata rias (MUA) yang terlibat dalam persiapan pernikahan pasangan tersebut. Korban dikabarkan ditemukan tewas di kamar hotel.

Chat keluarga dengan akun @aisyahnayrah_ mengungkapkan dugaan penyebab bunuh diri yang mengaitkan permasalahan uang, di mana keluarga calon suami meminta sejumlah besar uang sebagai syarat pernikahan.

Menurut keluarga, awalnya bapak calon suami meminta Rp1,5 miliar, namun setelah negosiasi, disepakati sejumlah Rp500 juta. Namun, keluarga korban menyebutkan bahwa segala biaya, termasuk keputusan vendor, sepenuhnya dibayar oleh keluarga calon suami.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Tewas Bunuh Diri di Kamar Kos, Diduga Karena Terlilit Utang

Sehari sebelum kejadian, rapat dengan wedding organizer (WO) dibatalkan sepihak oleh keluarga calon suami. Pihak keluarga belum memberikan keterangan resmi kepada publik, sementara pihak kepolisian tengah menangani kasus ini.

Kapolsek Padang Barat, AKP Yudarman Tanjung, menyatakan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan untuk mengetahui motif yang mendorong korban melakukan bunuh diri.

Sosial media Twitter kemudian ramai dengan pembicaraan uang Bajapuik, atau uang pembelian saat lelaki Pariaman menikah.

Banyak dari mereka menentang hal ini, kemudian berkomentar tak setuju.

@baperanews.com Kisah tragis seorang wanita muda, alumni IPB, yang mengakhiri hidupnya di Hotel Oyo Padang. #batalnikah #padang #oyo #viralvideo #baperanews ♬ Dawai (From "Air Mata Di Ujung Sajadah") - Fadhilah Intan

Baca Juga: Lapor Istri Bunuh Diri, Suami di Lampung Malah Ditangkap Polisi!