BTS Jadi Perwakilan Korea Selatan Di PBB New York, Diutus Presiden Langsung !

BTS secara resmi diutus presiden untuk mewakili Korea Selatan di PBB New York

BTS Jadi Perwakilan Korea Selatan Di PBB New York, Diutus Presiden Langsung !
Gambar : cnnindonesia.com

BaperaNews - Pada hari Selasa (14/09/2021), Moon Jae-in selaku Presiden Korea Selatan bertemu dengan BTS di kantornya. 

Pertemuan itu diadakan dengan maksud memberikan BTS sertifikat penunjukan sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik Korea Selatan.

Dengan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB yang akan diselenggarakan di New York pada pekan depan, BTS pun secara resmi menjadi utusan khusus presiden untuk generasi mendatang dan budaya. Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh Rumah Biru (Cheong Wa Dae).

Melansir Yonhap pada Selasa (14/09/2021), Cheong Wa Dae menyampaikan bahwa Karena BTS telah menyampaikan pesan yang menghangatkan dan harapan ke seluruh dunia, Maka kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu utama internasional.

Cheng Wa Dae juga menyampaikan bahwa Presiden Moon-Jae-in telah dijadwalkan untuk dapat menghadiri Majelis Umum PBB yang ke-76. 

Dalam pertemuan kedua Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Dekade Aksi yang akan diselenggarakan pada hari Senin, Moon dan BTS akan berpartisipasi.

Pertemuan itu diadakan agar memperkuat upaya masyarakat internasional untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, menyelesaikan permasalahan dan tantangan secara global, yang termasuk kemiskinan, krisis iklim serta kelaparan.

Sebelumnya pada bulan Juli 2021, BTS dikonfirmasi telah ditunjuk sebagai utusan khusus. Park Kyung-mee selaku Juru Bicara Cheong Wa Dae, menyampaikan bahwa RM, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, Jungkook dan V akan diutus untuk menghadiri sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada September 2021.

BTS juga diketahui pernah menyampaikan pidato khusus di mimbar sidang Majelis Umum PBB yang kedua kalinya pada bulan September 2020. Kala itu, BTS menjadi tamu undangan dari Group of Friends of Solidarity for Global Health Security.

BTS juga naik mimbar dalam sidang Majelis Umum PBB dalam pembukaan acara Generation Unlimited UNICEF pada tahun 2018 lalu.

Dalam pidato yang telah disampaikan, BTS mengajak kepada seluruh pemuda di dunia agar dapat mengikuti suara hatinya sendiri serta melihat diri dengan kacamata sendiri.

Pidato yang dibacakan oleh BTS dalam sidang tersebut dinilai sangat berpengaruh untuk kalangan muda, bahkan menjadi materi pelajaran sekolah di Korsel, Singapura serta Vietnam.