Breaking News: Turki Gempa M 7,8, Gedung dan Mall Runtuh

Pagi ini Turki diguncang gempa sebesar M 7,8, sejumlah video dampak gempa beredar di media sosial. Gedung hingga Mall runtuh!

Breaking News: Turki Gempa M 7,8, Gedung dan Mall Runtuh
Turki Gempa Dengan Kekuatan M 7,8. Gambar : Unsplash.com/Dok. Moein Rezaalizade

BaperaNews - Pagi ini berita Internasional diramaikan dengan kabar Turki gempa dengan kekuatan yang cukup besar yakni M 7.8. Gempa ini terjadi pada Senin (6/2) dan dirasakan hingga Irak dan Lebanon.

Survei Geologi AS menyebut kekuatan gempa Turki berkisar 7,8 Magnitudo dan terjadi pada pukul 04:17 waktu setempat atau sekitar 08.17 WIB, gempa tersebut dirasakan di ibu kota Ankara dan seluruh wilayah Turki.

Turki Gempa: Sebuah Mall Dikabarkan Runtuh

BBC Melaporkan bahwa sebuah mall di kota Diyarbakir runtuh dan sejumlah orang tertimpa runtuhan bangunan, namun hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah korban dan akibat gempa bumi yang terjadi.

Sejumlah video di media sosial menunjukan bahwa terdapat banyak gedung dan bangunan yang mengalami kerusakan parah bahkan runtuh, video tersebut di share media Internasional BNO News lewat akun Twitternya.

Dampak Gempa Bumi Turki: Sejumlah Negara Turut Merasakan Gempa

Namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Badan Penanggulangan Bencana di Turki atas dampak kerusakan yang dialami akibat gempa Turki. Gempa tersebut turut dirasakan hingga ke beberapa Negara sekitar Turki seperti Yunani, Yordania, Lebanon hingga Iraq.

Bahkan terdapat sebuah video yang memperlihatkan sebuah supermarket di Beirut, Lebanon yang turut terdampak gempa Turki, etalase mall berjatuhan dan ribuan produk berserakan.

Untuk mengetahui informasi terbaru dari gempa Turki ini, kamu bisa follow Instagram resmi BaperaNews dengan klik disini atau dengan mengikuti kami melalui Twitter dengan klik disini.