Bapera Riau Vaksinasi Massal

Barisan Pemuda Nasional (Bapera) Wilayah Riau lakukan vaksinasi masal

Bapera Riau Vaksinasi Massal

Baperanews - Guna membantu pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau dalam percepatan vaksinasi. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Riau, Jumat (17/9) melaksanakan vaksinasi masal untuk anggota dan masyarakat umum. 

Berlokasi di kantor DPD Bapera Riau Jalan Arifin Ahamd, Kegiatan tersebut menargetkan sebanyak 300 orang tervaksinasi COVID-19.  

Menurut Ketua Harian DPD Bapera Riau Rahmat Aidil Fitra, kegiatan vaksinasi masal kali ini digelar oleh DPD Bapera Riau bekerjasama dengan RS Tentara Pekanbaru dan Korem 031 Wirabima.   "Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan kegiatan DPD Bapera Pusat untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan menciptakan kekebalan kelompok masyarakat, " Ucapnya. 

Lanjutan Rahmat, dalam vaksinasi masal kali ini pihaknya awalnya hanya mendapatkan kuota vaksin sebanyak 150 orang, namun karena antusias masyarakat umum yang mendaftar sangat banyak akhirnya pihak RS Tentara Pekanbaru memberikan tambahan kuota vaksinasi dengan jenis vaksin Astra Zeneca.  

 "Kegiatan vaksinasi masal ini juga tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Dengan mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak," terangnya.  

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi masal ini pandemi dapat segera berakhir dan kekebalan imunitas dapat terbentuk sehingga kita semua bisa beraktifitas normal lagi," harapnya.   

Sumber: riaupos.jawapos