Viral DDD Challenge Untuk Pria, Pakar Ingatkan Bahaya Sering Masturbasi

Viral tantangan DDD (Destory Dick December) beredar di media sosial sejak Kamis (1/12). Para pakar medis mengingatkan DDD Challenge berbahaya untuk dilakukan oleh pria.

Viral DDD Challenge Untuk Pria, Pakar Ingatkan Bahaya Sering Masturbasi
Viral DDD challange untuk pria. Gambar : Unsplash.com/Dok. Louis Hansel

BaperaNews - Viral tantangan DDD (Destory Dick December) beredar di media sosial sejak (1/12), menggantikan tantangan NNN (No Nut November). “NNN sudah usai, waktunya DDD” cuit salah satu pengguna Twitter pada Kamis (1/12).

DDD Challenge ialah tantangan sebulan penuh selama Desember 2022 yang berhubungan dengan masturbasi. Tidak diketahui darimana asalnya dan berapa banyak yang mengikutinya atau tantangan ini hanya guyon belaka.

Tantangan ini viral karena syarat dan cara aksinya yang ekstrim, untuk Indonesia sendiri hal ini masih dinilai tabu, namun masturbasi seringkali dianggap sebagai hal wajar di Negara-negara barat.

Yuk simak apa itu DDD Challenge dan dampaknya agar lebih berhati-hati dan tidak sembarangan dalam mengikuti tren.

Apa itu DDD Challenge?

DDD Challenge ialah tantangan untuk masturbasi setiap hari disesuaikan dengan frekuensi kalender. Misalnya tanggal (1/12) melakukan 1 kali masturbasi, tanggal 2 2 kali masturbasi, hingga tanggal 30 melakukan 30 kali masturbasi.

Hal ini beda dengan tantangan bulan sebelumnya NNN yang artinya selama sebulan penuh ditantang untuk tidak masturbasi. DDD Challenge menggunakan organ kelamin pria atau penis sebagai alat utama, namun hal ini jelas berbahaya, sebab beresiko edema atau penumpukan cairan hingga penis patah.

Baca Juga : Pria Nekat Masukkan Tali Ke Penis, Berujung Nyangkut Di Kandung Kemih

DDD Challenge Berbahaya!

Para pakar medis mengingatkan DDD Challenge berbahaya untuk dilakukan pria dan jelas bukan hal yang baik untuk kesehatan. Masturbasi terlalu sering bahkan setiap hari akan berdampak buruk, bisa saja konsentrasi kandungan sperma di air mani berkurang karena terlalu sering ejakulasi.

Ahli Urologi dr Andredasta dari RSU Bunda Margonda menjelaskan, masturbasi berlebihan bisa mencelakakan penis pria, DDD Challenge dapat memicu trauma pada penis pria.

“Penis itu secara alami ereksi dan ejakulasi pada satu kali periode, tidak bisa berulang kali, misalnya setelah ejakulasi, penis akan lemas, tidak bisa langsung dipaksa untuk ereksi atau tegang kembali, beda dengan wanita. Jadi kalau masturbasi terus menerus, dipastikan akan membuat penis trauma” jelasnya.

Bahaya DDD Challenge diantaranya membuat pria beresiko ejakulasi dini, melemahkan otot penis, disfungsi ereksi, berpengaruh pada kesehatan mental dan seksual, iritasi kulit kelamin, kanker prostat, hingga impotensi. Dihimbau untuk semua orang untuk tidak melakukan DDD Challenge ini, lebih baik melakukan hal lain yang positif dan bermanfaat.

Baca Juga : Dikira Alami Masalah Buang Air Kecil, Pria Ini Ternyata Menstruasi