Viral! Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk Gegara Mobil Saling Pepet

Chef Juna terlibat adu mulut dengan sopir truk di tol, sehingga videonya pun tersebar dan viral di media sosial. Simak kronologinya di sini!

Viral! Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk Gegara Mobil Saling Pepet
Viral! Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk Gegara Mobil Saling Pepet. Gambar : Kolase Foto Tangkapan Layar Instagram/@folkshitt

BaperaNews - Kejadian viral melibatkan Chef Juna dengan seorang sopir truk terjadi di Gerbang Tol Pondok Ranji pada Minggu, (11/1) yang terlihat sedang adu mulut. Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 45 detik, Chef Juna terlihat turun dari mobilnya untuk mengonfrontasi sopir truk yang diduga memepet kendaraannya di ruas Tol Ulujami-Serpong. Chef Juna menegur sopir truk tersebut dengan tegas.

"Lu mau nyerempet gue tadi," tegas Chef Juna. Sopir truk membantah, mengklaim bahwa tidak ada niatan menyerempet, dan meminta maaf.

Adu mulut pun berlanjut, dengan Chef Juna menolak meminta maaf kepada sopir truk.

"Hati-hati nyetir, ngapain minta maaf lu yang mau nyerempet gue," ujar Chef Juna. Sopir truk kemudian turun dari kendaraannya untuk menghadapi Chef Juna, merasa tidak terima dengan sebutan 'anjing' yang diduga dilontarkan oleh Chef Juna.

Dalam video kedua berdurasi 44 detik, terlihat petugas keamanan tol sudah berada di lokasi. Chef Juna menyebut sopir tersebut menggunakan earphone, meragukan pendengarannya dengan jelas kalau ia tidak menyebut 'anjing' kepada sopir truk tersebut. Sopir truk bersikeras bahwa dirinya tidak salah dengar dan mengakui menggunakan earphone tanpa mendengarkan musik.

Baca Juga: Chef Juna: Time to Say Goodbye MasterChef Indonesia

Dalam kasus Chef Juna adu mulut dengan sopri truk ini, Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menyoroti pentingnya keselamatan di jalan tol. Menanggapi peristiwa ini, ia menyatakan.

"Ketika seharusnya di jalan raya kita fokus mengemudi, tapi justru melakukan hal lain bahkan sampai dengan melakukan tindakan tidak terpuji," jelasnya. Ia juga menekankan bahwa sebagai pengguna jalan, sebaiknya tidak meladeni perilaku pengemudi yang agresif.

Sony Susmana memberikan saran kepada pengemudi yang menemui situasi serupa.

"Jika memang merasa sempat melakukan kesalahan, segera beri gestur tangan dan meminta maaf. Cara menyikapinya kontrol emosi dan intropeksi diri. Setelah minta maaf, pasti konflik bisa dihindari," ucap Sony.

Dengan adanya video ini, netizen di media sosial pun memberikan beragam komentar. Beberapa mendukung tindakan Chef Juna dalam menegur sopir truk, beberapa ada pula yang membela sopir truk. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk tetap tenang dan menghindari konflik di jalan raya.

Baca Juga: Bus Satgas Hanura Terguling di Tol Ngawi, 2 Orang Dilaporkan Tewas