Viral! Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk

Kronologi kejadian kontroversial di Jembatan Kinong melibatkan ajudan Bupati Kutai Barat yang menarik dan menendang sopir truk sawit.

Viral! Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk
Viral! Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk. Gambar : Dok. tvonenews

BaperaNews - Sebuah insiden pemukulan yang melibatkan ajudan Bupati Kutai Barat terhadap seorang sopir truk sawit telah menarik perhatian publik. Kejadian ini, yang terjadi di Jembatan Kinong, Kutai Barat, Kalimantan Timur pada Rabu, (20/12), menjadi viral di media sosial dan memicu beragam respons dari warganet. 

Kronologi kejadian ini bermula saat rombongan Bupati Kutai Barat, F.X. Yapan, yang baru pulang dari sosialisasi di Tanjung Isuy, Kecamatan Bongan, terhalang oleh truk sawit.

Menurut keterangan, sopir truk diduga sengaja mepet mobil dinas bupati sehingga hampir menimbulkan kecelakaan. Reaksi dari ajudan bupati Kutai Barat terhadap sopir truk ini kemudian terekam dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat ajudan bupati Kutai Barat, berpakaian merah dan celana hitam, menarik paksa sopir truk yang masih duduk di kursi pengemudi. Setelah menariknya keluar, ajudan itu terlihat menendang sopir truk tersebut.

Sopir truk, yang tampak pasrah, merasa kesakitan dan memegangi kepalanya. Insiden ini turut disaksikan oleh Bupati Kubar, F.X. Yapan, yang berada di lokasi kejadian. Tidak lama kemudian, Bupati Kubar, F.X Yapan, berusaha untuk menenangkan ajudannya tersebut.

Bupati Kutai Barat, F.X. Yapan, mengungkapkan kekesalannya terhadap sopir truk sawit tersebut. Menurutnya, truk sawit sering membahayakan pengguna jalan lain karena tidak mengikuti aturan lalu lintas.

Baca Juga: Anggota TNI Diduga Aniaya Pengurus KAMMI, Ini Motifnya!

"Truk CPO ini banyak membunuh masyarakat kita, ini berapa kali sudah kejadian orang mati tidak ada harga sama sekali, karena mereka jalan tidak ada aturannya," ujar Bupati F.X. Yapan.

Dia juga berencana mencari perusahaan sawit pemilik truk dan meminta agar tidak lagi beroperasi di jalan umum.

Warganet memberikan berbagai respons terhadap aksi ajudan Bupati Kutai Barat. Banyak yang mengecam tindakan ajudan tersebut dan meminta agar tindakan hukum diambil. 

"Tangkap dan laporkan..!!!!! Sombong amat lo ajudan..!!!!!!" tulis netizen dengan akun bernama @rahmat.diana. Kritik serupa juga datang dari @aldianzyaha yang mempertanyakan kesediaan pihak berwenang untuk memberikan keadilan kepada sopir truk.

Insiden ajudan bupati Kutai Barat aniaya sopir truk ini memicu beragam kecaman dari para netizen. Banyak netizen yang meminta agar keadilan ditegakkan dan tindakan konkret diambil terhadap pelaku pemukulan.

Kasus ajudan Bupati Kutai Barat yang aniaya sopir truk ini masih terus berkembang, dan banyak pihak yang menunggu tindakan selanjutnya dari pihak berwenang.

Baca Juga: Ayah Pecandu Narkoba di Muara Baru Aniaya Anak yang jadi Tulang Punggung Keluarga