Usai Kesandung Kasus Karantina, Rachel Vennya Rasakan Perubahan Besar

Rachel Vennya berbicara terbuka tentang kontroversi kabur dari karantina Covid-19 dan perubahan dalam hidupnya.

Usai Kesandung Kasus Karantina, Rachel Vennya Rasakan Perubahan Besar
Usai Kesandung Kasus Karantina, Rachel Vennya Rasakan Perubahan Besar. Gambar : Instagram/@rachelvenya

BaperaNews - Selebgram Rachel Vennya pernah dihujat karena terlibat kasus kabur dari karantina covid-19 di tahun 2021 lalu.

Rachel kabur usai pulang berlibur dari Amerika Serikat. Ia kabur dari karantina dibantu seorang oknum TNI. Tidak hanya kabur, Rachel bahkan nekat party bersama teman-temannya di Bali setelahnya.

Rachel kabur dengan kekasihnya, Salim Murderer pun disidang dan mendapat vonis hukuman 4 bulan penjara plus 8 bulan masa percobaan.

Vonis yang riVAVUngan membuat Rachel tidak dipenjara. Meski demikian, perbuatan yang ia perbuat menjadi tamparan keras. Ia mengaku banyak mengambil pelajaran dan berubah dengan adanya kejadian itu.

“Aku tahu aku memang salah sudah kabur dari karantina Covid-19, enggak ada sebab dari orang lain. Untuk melewati proses ini lumayan panjang dan berat. Butuh waktu setahun untuk hilangkan rasa penyesalan” kata Rachel ketika menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo. 

Baca Juga : Rachel Vennya Akui Suap Namun Hanya Divonis Hukuman Percobaan, Kok Bisa?

Sebelum kejadian Rachel Vennya kabur karantina Covid-19, Rachel mengakui ia sering berbuat sombong dan memakai kekuatannya di media sosial untuk menyerang orang lain yang menghujatnya.

“Dulu kalau ada yang ngatain aku itu langsung aku update di story siapa nama dia jadi orang-orang langsung nyerbu Instagram pelaku itu dan langsung dibully. Aku dulu kaya gitu supaya dia tahu apa yang aku rasa. Sampai akhirnya aku merasa aku sudah salah berbuat seperti itu. Aku dibalas, dikasih teguran sama Allah. Kasus Rachel Vennya kabur karantina Covid-19 membuat aku dihujat satu Indonesia. Aku ngerasa perubahan sejak saat itu” imbuhnya.

Sejak kejadian itu, Rachel berusaha meyakinkan dan bicara pada publik bahwa ia tidak akan melakukannya lagi. Rachel juga berjanji tidak akan memakai privilegenya untuk berbuat hal buruk.

Meski sering ada kesempatan untuk memakainya, ia memilih menolak. Kejadian Rachel Vennya kabur karantina Covid-19 sebenarnya juga ia lakukan dulu karena privilege yang dia miliki.

“Aku bilang, kalau mau ngebelain aku tolong kata-katanya yang baik atau ga usah dipeduliin aja. Aku mencoba lebih baik lagi. Dulu setiap ada masalah aku selalu pakai powerku. Sekarang jarang ambil privilege. Dulu kadang disuruh ga usah antre dan lainnya. Sekarang aku ga mau, kalau harus antre ya aku ikut antre aja” pungkas Rachel.

Baca Juga : Mesra Banget! Okin Pamer Kebersamaan Dengan Rachel Venya di Instagram