Tanoto Foundation Buka Pendaftaran Beasiswa Teladan 2024: Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru

Tanoto Foundation membuka pendaftaran Beasiswa Teladan 2024 untuk mahasiswa baru program Sarjana (S1) semester pertama di 10 universitas mitra. Pelajari persyaratan dan cara pendaftarannya di sini.

Tanoto Foundation Buka Pendaftaran Beasiswa Teladan 2024: Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru
Beasiswa Tanoto Foundation. Gambar: tanotofoundation.org

BaperaNews - Tanoto Foundation telah resmi membuka pendaftaran program Beasiswa Teladan 2024 untuk mahasiswa baru program Sarjana (S1) semester pertama di 10 universitas mitra terkemuka di Indonesia.

Peluang emas ini berlangsung dari 17 Agustus 2023 hingga 1 Oktober 2023, menawarkan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan bantuan pendidikan hingga semester kedelapan.

Didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, Tanoto Foundation berpegang teguh pada keyakinan bahwa setiap individu harus diberikan kesempatan untuk merealisasikan potensinya sepenuhnya.

Sejak memulai langkah awalnya pada 1981 dengan membangun Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Besitang, Sumatra Utara, fondasi ini telah menunjukkan keterlibatannya dalam mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia.

Dengan filosofi bahwa pendidikan berkualitas mampu menciptakan kesetaraan peluang, Tanoto Foundation kini kembali menggelar program beasiswa kuliah yang telah dikenal luas oleh masyarakat.

Persyaratan Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2024:

1. Warga Negara Indonesia (WNI). 
2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler (S1) semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN. 
3. Berkomitmen mengikuti Program Pengembangan Kepemimpinan selama masa Program TELADAN (Semester 2 – Semester 8). 
4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa. 
5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan menjadi nilai tambah. 
6. Memiliki prestasi akademik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10) dan non-akademik seperti pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya. 
7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN. 
8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation.

Baca Juga : Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Cendekia Baznas 2023

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Tanoto Foundation 2024 Pendaftaran Beasiswa Teladan 2023:

1. Buka laman Beasiswa Teladan 2024 Tanoto Foundation di tautan www.tanotofoundation.org/id/teladan-2024 
2. Klik tombol "Daftar Teladan di Sini", atau bisa juga langsung menuju tautan form.jotform.com/232131221367444 
3. Isi seluruh pertanyaan skrining. Lalu, klik "Lanjutkan Pendaftaran" 4. Baca petunjuk pengisian, lalu klik "Selanjutnya" 4. Isi data pribadi dan orangtua/wali secara benar dan benar, lalu klik "Selanjutnya" 
5. Isi data riwayat pendidikan, prestasi, kegiatan, dan bahasa dengan benar dan lengkap. Lanjutkan dengan klik "Selanjutnya" 
6. Unggah dokumen persyaratan yang diperlukan. Jika sudah yakin dengan semua data yang dimasukkan, akhiri dengan menekan tombol DAFTAR. Pelamar dapat menekan tombol SIMPAN/SAVE jika merasa masih perlu ada revisi. 
7. Proses pendaftaran selesai.

Daftar Perguruan Tinggi Mitra Tanoto Foundation:

  • IPB University
  • Institut Teknologi Bandung
  • Universitas Brawijaya
  • Universitas Diponegoro
  • Universitas Gadjah Mada
  • Universitas Hasanuddin
  • Universitas Indonesia
  • Universitas Mulawarman
  • Universitas Riau
  • Universitas Sumatera Utara

Apabila Anda memenuhi kriteria tersebut dan berminat untuk mendapatkan beasiswa kuliah dari Tanoto Foundation, segera daftarkan diri Anda. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi Tanoto Foundation di www.tanotofoundation.org/id/teladan-2024. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk meraih pendidikan berkualitas dengan dukungan penuh dari Tanoto Foundation.

Mari bersama-sama mewujudkan kesetaraan peluang melalui pendidikan berkualitas. Segera daftarkan diri kamu ke program beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2024. Untuk lebih banyak informasi mengenai beasiswa dan berbagai program lainnya, kunjungi situs resmi Tanoto Foundation.

Baca Juga : BCA Buka Beasiswa Pendidikan, Begini Cara Daftar dan Syaratnya!