Mulai Maret 2023, Hong Kong Bagi-Bagi 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis

Hong Kong akan memberikan 500 ribu tiket pesawat secara gratis untuk turis mancanegara mulai Maret 2023.

Mulai Maret 2023, Hong Kong Bagi-Bagi 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis
Hong Kong bagi-bagi 500 ribu tiket pesawat gratis. Gambar : Pixabay.com/Dok. StefanCoders

BaperaNews - Hong Kong kembali membuka wisata bagi turis mancanegara, kini Hong Kong mempromosikan dan menawarkan 500 ribu tiket pesawat gratis demi mendongkrak pariwisatanya. Tiket pesawat gratis dibagi dalam enam bulan ke depan, mulai Maret 2023, diberikan dari maskapai HK Express, Cathay Pacific, dan Hong Kong Airlines.

500 ribu tiket pesawat gratis ini ialah bentuk bantuan pemerintah Hong Kong kepada maskapai penerbangan usai terjadi pandemi Covid-19 pada puncak di tahun 2020 lalu. Jumlah keseluruhan harga tiketnya mencapai HS$ 2 Miliar atau Rp 3,7 triliun.

Dana tersebut disiapkan pemerintah Hong Kong untuk fase awal promosi wisatanya, namun ada dilema terkait persiapan dan infrastrukturnya, yakni untuk antisipasi jika terjadi lonjakan wisatawan asing.

“Saya pikir ini dilema, kita telah lihat sejumlah destinasi mulai dibuka setahun terakhir, sulit untuk mengejar terutama bagi maskapai penerbangan dan hotel” tutur Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong.

Baca Juga : Turun Harga! Berikut Daftar Harga Tiket Pesawat ke Sejumlah Rute Favorit

Pembagian tiket pesawat gratis dilakukan bertahap, dimulai dari pasar Asia terlebih dahulu seperti di Asia Utara, China, dan sekitarnya. CEO Bandara Hong Kong Fred Lam berharap kampanye tiket gratis ini bisa melipatgandakan jumlah turis asing di Hong Kong.

“Kami harap mereka yang menerima tiket gratis bisa membawa 2 atau 3 teman dan keluarganya. Meski kami hanya mendatangkan 500 ribu tiket gratis, kami yakin cara ini bisa datangkan 1,5 juta turis asing masuk” ujar Fred Lam.

Jumlah 1.5 juta turis asing tersebut memang sesuai dengan target pemerintah. Untuk cara mendapatkan tiket pesawat gratis ke Hong Kong ini bisa didapatkan di otoritas masing-masing seperti di Kedutaan Hong Kong di semua Negara.

Untuk cara mendapat tiket pesawat gratis menurut Fred Lam nantinya ada beragam yang tentunya menarik wisatawan asing untuk datang karena tiket gratis bisa menghemat biaya perjalanan.

“Caranya ada undian berhadian, memberikannya dengan skema siapa cepat dia dapat, juga ada tawaran beli satu gratis satu, dan cara lainnya” jelas Fred Lam.

Hong Kong sebelumnya melakukan isolasi selama tiga tahun karena pandemi Covid-19, kini Hong Kong ingin kembali membangkitkan ekonominya termasuk dari pariwisata.

Untuk Indonesia sendiri belum ada informasi lebih lanjut apakah Indonesia termasuk dari Negara yang mendapat 500 ribu tiket pesawat gratis ini. Tunggu saja informasinya dari otoritas setempat ya mengenai 500 ribu tiket pesawat gratis.

Baca Juga : Beroperasi Awal Februari, Simak Cara Beli Tiket Kereta Panoramic Secara Online