Mobil Sedan Terbakar Usai Menabrak Separator Busway, 2 Orang Meninggal Dunia

Sebuah mobil sedan terbakar usai menabrak separator busway, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (7/2) dan mengakibatkan 2 orang meninggal.

Mobil Sedan Terbakar Usai Menabrak Separator Busway, 2 Orang Meninggal Dunia
Mobil Toyota Camry terbakar usai menabrak pembatas jalur Transjakarta di Senen. Gambar : Dok. Polres Metro Jakarta Pusat

BaperaNews - Sebuah mobil sedan dengan nomor polisi B-1102-NDY mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (7/2). Mobil sedan merk Toyota Camry tersebut terbakar usai menabrak separator busway sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan awal mula peristiwa kecelakaan terjadi saat mobil sedan tersebut melaju dari arah selatan menuju ke arah utara di Jalan Raya Pasar Senen. Kecelakaan ini terjadi tepat di seberang Terminal Bus Senen.

"Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen menabrak separator busway dan kemudian kendaraan tersebut terbakar," ujar Purwanta dalam keterangannya, pada Senin (7/2).

Pada jam 04.45 Mobil sedan B 1102 NDY menabrak separator busway dan terbakar di Jl. Pasar Senen arah Gn. Sahari setelah fly over Senen. Korban tutup usia dan kecelakaan sudah dalam penanganan petugas Polri. pic.twitter.com/37sSVxnKTX

— TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) February 6, 2022

Purwanta menyampaikan atas kecelakaan tersebut dua orang yang berada di dalam kendaraan meninggal dunia dan hingga kini belum diketahui identitasnya. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"(Korban meninggal) pengemudi dan penumpang kendaraan mobil sedan Toyota Camry yang identitasnya keduanya belum diketahui. Jenazah di RSCM," jelasnya.

Baca Juga : Rem Blong, Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Tunggal Di Bantul Hingga Tewaskan 13 Orang

Sejauh ini, pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti penyebab dari kecelakaan naas yang menyebabkan dua orang tewas tersebut. Purwanta mengatakan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, pihak kepolisian sudah memeriksa satu orang saksi untuk dimintai keterangan.

“Masih dalam penyelidikan,” ujar Purwanta.

Di sisi lain, Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan bahwa sebanyak empat personel dan satu unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk membantu proses evakuasi dalam memadamkan api pada kendaraan naas tersebut.

Asril menyampaikan operasi pemadaman kendaraan tersebut dilakukan sejak pukul 00.53 WIB usai mendapatkan laporan dari warga. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.05 WIB.

"Sudah padam pukul 01.05 WIB selanjutnya evakuasi dua orang korban jiwa (meninggal) di dalam mobil sedan tersebut," ucap Asril.

Baca Juga : Tim Gabungan Propam Buru Polwan Cantik Briptu C, Kesalahannya Fatal