Kasat Narkoba Polresta Jambi Dimutasi Usai Kasus Emak-Emak Grebek Markas Narkoba

Kasat Narkoba Polresta Jambi dimutasi usai kasus emak-emak grebek markas narkoba. Simak selengkapnya!

Kasat Narkoba Polresta Jambi Dimutasi Usai Kasus Emak-Emak Grebek Markas Narkoba
Kasat Narkoba Polresta Jambi di Mutasi Usai Kasus Emak-Emak Grebek Markas Narkoba. Gambar : detik.com/Dimas Sanjaya

BaperaNews - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono memutuskan untuk mutasi kepada jabatan kasat narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama.

Pergantian tersebut dilakukan tak lama usai kasus markas narkoba digrebek.

“Ya benar Kasat Narkoba Jambi dimutasi,” ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto.

Mutasi tersebut tertuang di dalam Surat Telegram Kapolda Jambi, Nomor: ST/867/VII/KEP/2023 pada tanggal 25 Juli 2023, berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jambi.

“Ada beberapa mutasi untuk para perwira menengah, di jajaran Polda Jambi yang di setujui dan ditandatangani oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Maulana Hamdan,” katanya.

Baca Juga : 21 Perjalanan KRL Terhambat, Akibat Kecelakaan Truk Tabrak Tiang Listrik di Bintaro

Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama, dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi. Sementara itu untuk penggantinya adalah Kompol Johan Cristy Silaen yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Mulia mengatakan bahwa mutasi ini adalah suatu hal yang biasa dalam rangka penyegaran sesuai kebutuhan dan bagian dari pembinaan karier serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap anggota Polri.

Dia membantah mutasi jabatan Kasat Narkoba Jambi, terkait kasus emak-emak grebek markas narkoba di eks lokalisasi Payo Sigadung, RT 5 Rawasari, Kota Jambi.

Setelah aksi emak-emak grebek markas narkoba, Polresta jambi bersih-bersih di 3 lokasi markas narkoba lainya. Pondok pesta narkoba tersebut dibakar oleh petugas polres Jambi.

“Tidak ada, hanya tour of duty dan tour of area aja sesuai dari penjelasan diatas itu,” ujarnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap 3 Pelaku Penipuan Online Dengan Modus Kerja Part Time