Joko Anwar Mulai Open Casting Film Siksa Kubur

Joko Anwar, membuka open casting untuk mencari pemain anak-anak berusia 10-12 tahun untuk film terbarunya, Siksa Kubur.

Joko Anwar Mulai Open Casting Film Siksa Kubur
Joko Anwar Mulai Open Casting Film Siksa Kubur. Gambar : Twitter/Joko Anwar

BaperaNews - Sutradara film Siksa Kubur, Joko Anwar membuka casting untuk temukan pemain terbaik di film terbaru yang hendak ia garap.

Joko Anwar mengunggah sebuah poster berisi pengumuman open casting untuk pemeran film Siksa Kubur pada hari Selasa (18/7). Joko Anwar mencari pemain anak laki-laki dan perempuan umur 10-12 tahun untuk bermain di film tersebut.

“Come and See Pictures sedang mencari calon-calon pemain untuk film Siksa Kubur teman-teman” tulis Joko di akun resmi Twitternya hari Rabu (19/7).

“Open casting film Siksa Kubur. Anak laki-laki dan perempuan umur 10-12 tahun” bunyi isi posternya.

Open casting film Siksa Kubur tidak hanya digelar secara langsung, namun juga secara online, bisa diikuti anak-anak dari seluruh Indonesia.

Peserta yang berminat ikut casting film Siksa Kubur bisa mengirim link showreel yang ada di media sosial atau di kanal YouTube ke alamat panitia tim produksi untuk kemudian dinilai kualitas aktingnya.

“Kirim showreel kamu di sosial media atau YouTube ke email [email protected]” lanjut keterangan dalam poster.

Open casting untuk umum bukan kali pertama ini dibuka Joko, sebelumnya Joko juga lakukan hal serupa di film-film garapannya. Diantaranya untuk film Virgo and The Sparkling (2023) dan Perempuan Tanah Jahanam (2019). 

Baca Juga : Jaehyun NCT Bakal Debut Main Film 6 Hours Later You'll Die

Film Siksa Kubur ialah film panjang yang berhubungan dengan film pendek berjudul sama yang pernah diproduksi Joko dan dirilis di YouTube pada 3 tahun lalu. Film Siksa Kubur saat ini masuk tahap pra produksi, masih mencari lokasi syuting dan para pemain.

Film akan menggambarkan berbagai macam siksa kubur sebagaimana yang pernah digambarkan di buku siksa kubur terkenal yang beredar di tahun 1990an. Film dibuat dengan teknologi khusus karena tidak memungkinkan untuk pemain berakting layaknya mendapat siksa kubur sungguhan.

Pada film pendek siksa kubur tahun yang dirilis Anwar sebelumnya berkisah tentang anak pembunuh berantai yang tidak sengaja masuk ke peti mati jenazah ayahnya.

Di dalam peti mati tersebut sang anak melihat anaknya mendapat banyak siksaan, ia melihat dengan korek api sebagai penerangnya, ia menyaksikan ayahnya yang telah meninggal dunia disiksa karena banyaknya perbuatan buruk yang dilakukan selama di dunia.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Film Bioskop Juli 2023, Ada Insidious: The Red Door!