Job Sepi Jadi Alasan Para Dukun Laporkan Pesulap Merah, Bukti Bila Penglaris Cuma Rekayasa?

Persatuan Dukun Indonesia melaporkan pesulap merah karena dinilai menghina profesi dukun, alasannya terkuak, begini alasannya!

Job Sepi Jadi Alasan Para Dukun Laporkan Pesulap Merah, Bukti Bila Penglaris Cuma Rekayasa?
Persatuan Dukun Indonesia melaporkan pesulap merah karena dinilai menghina profesi dukun, alasannya terkuak, begini alasannya! Gambar : Tangkapan Layar YouTube/Denny Sumargo

BaperaNews - Marchel Radhival atau biasa disebut Pesulap Merah dilaporkan oleh Persatuan Dukun Indonesia karena dinilai menghina profesi dukun. Laporan dilayangkan oleh perwakilan organisasi tersebut bernama Agustiar pada Rabu (10/8).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan mengatakan para dukun menilai pesulap merah telah menghina dukun melalui konten-konten media sosial.

“Ada satu, mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili persatuan dukun Indonesia, melaporkan postingan di media sosial YouTube, Instagram, yang menyudutkan dukun” terangnya Sabtu (13/8).

Pesulap merah sebelumnya menyebut mereka yang berprofesi sebagai dukun ialah penipu. “Ya berdasarkan informasi dari mereka, mereka merasa tersudutkan, terganggu, ini dari laporan mereka ya bahwa dalam postingan tersebut disebut dukun itu tukang tipu” imbuhnya.

Yandi juga menyebut para dukun yang melapor mengaku sudah kehilangan kliennya akibat konten yang dibuat pesulap merah. “Dalam beberapa hari, customer mereka berkurang karena konten tersebut, dari keterangan pelapor” tuturnya.

Dalam laporan tersebut, Agustiar juga menyertakan sejumlah bukti yang kini masih dipelajari pihak kepolisian. “Sementara kita lakukan penyelidikan dulu ya, ini kan perlu pendalaman yang berbeda, perlu saksi dan ahli-ahli” pungkasnya.

Baca Juga : Memanas, Pesulap Merah Ditantang Lakukan Adu Tembak Oleh Dukun

Pesulap Merah : Dukun Gak Bisa Ilmu Penglaris

Pesulap Merah menyebut adanya laporan para dukun ini artinya Allah ingin memperlihatkan bahwa dukun tidak bisa ilmu penglaris alias bohong belaka. “Ini menunjukkan kalau dukun ga bisa dipercaya. Mereka lapor karena ngakunya job sepi, ini membuktikan bahwa dukun nggak ada tuh bisa penglaris pesugihan. Kalau bisa, kenapa mereka koar-koar ketika jobnya sepi, pakai aja penglarisnya. Dukun Cuma manusia biasa” ujarnya Kamis (11/8).

Brigjen Krishna Murti : Dukun Katanya Bisa Bikin Penglaris?

Salah satu alasan para dukun melaporkan Pesulap merah ialah karena sepi job, akibat pesulap merah membongkar trik dukun. Para dukun tidak terima karena pesulap merah membuka trik dukun di sejumlah podcast.

Hal ini pun menarik perhatian Brigjen Krishna Murti, polisi bintang dua tersebut membuat postingan yang menggelikan di akun Instagramnya. “Kalau sepi job, ke dukun dong pak, kan katanya dukun bisa bikin penglaris. Btw kalau saran gini dosa nggak ya” tulisnya.

Postingan tersebut pun mendapat tanggapan yang tak kalah lucu dari warganet. “Katanya sakti kok lapor-lapor”, “Lucunya negeri wakanda”, “Kalau dukun bisa memperkaya diri sendiri ngapain buka praktik dukun, yakan ndan, mending gandain duit sendiri di rumah”, “Mau ketawa takut dosa. Ujar sejumlah warganet.