Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi Setelah PPKM

Berikut rekomendasi wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi selepas PPKM

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi Setelah PPKM
Gambar : TELENEWS.ID

BaperaNews - Berlibur dan pergi wisata adalah kegiatan penting yang wajib dilakukan setiap orang. Terlebih bagi kaum pekerja yang sebagian waktunya habis dengan rutinitas pekerjaan. Maka, wisata adalah obat paling ampuh dan mujarab untuk merilekan kembali tubuh dan pikiran yang kelelahan akibat terkuras dengan beban pekerjaan yang digelutinya. 

Biasanya kegiatan berwisata atau berlibur atau mungkin para pelajar, dilakukan di hari hari besar nasional yang bertepatan dengan libur nasional, seperti hari raya idul fitri, iduladha, natal, hingga tahun baru dan tentu saja libur akhir semester bagi kaum pelajar.

Pada masa masa tersebut, tempat rekresasi atau pun wisata selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal utamanya para keluarga dan juga turis mancanegara. Yang puncak biasanya terjadi tatkala libur panjang seperti libur akhir tahun, Natal dan Tahun baru, maupun libur Idulfitri. 

Tempat wisata seperti Pantai, pegunungan, wisata keluarga dan seterusnya, pada masa tersebut selalu membludak. Namun, sayang, pada masa setelah adanya pandemi seperti sekarang mengalami penurunan terlebih dengan pemberlakuan PPKM dan pengurangan pengunjung yang dibatasi. 

Nah, berikut ini tempat rekreasi atau tempat wisata yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi sebagai tempat penghilang penat setelah lelah akibat bekerja dan di masa pandemi masih bisa dikunjungi tentu dengan memerhatikan prokes yang ketat, ya:

  • Ranca Upas

Gambar : Kompas.com

Kampung Ranca Upas adalah objek wisata yang berada di kota kembang Bandung. Bisa ditempuh dengan waktu 1.5 jam perjalanan dari pusat kota Bandung tersebut. Ranca Upas menyajikan nuansa pegunungan yang menyegarkan sekaligus menyejukan. 

  • Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang 

Gambar : Kompas.com

Nah, kota Kembang Bandung memang terkenal dengan ikon wisatanya. Baik wisata belanja, maupun wisata alamnya. Seperti Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang ini misalnya, lokasinya terletak di Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini terbagi kedalam tiga blok, blok atas dan tengah adalah bukit rerumputan. Sedang blok bawah adalah blok rawa kering.

Itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata alam rekomendasi yang ada di Bandung jawa barat. Barangkali kamu mulai jenuh dengan aktifitasmu dan butuh refresing ke alam terbuka, dua tempat wisata tersebut bisa kamu kunjungi lho. Siapa tahu lelahmu hilang dan kamu siap bekerja dengan keadaan segar!