Choi Hyun Wook Dikenai Denda Usai Buang Putung Rokok Sembarang

Choi Hyun Wook, aktor muda terkenal Korea, mendapat sanksi dan membayar denda akibat membuang rokok sembarangan di jalanan.

Choi Hyun Wook Dikenai Denda Usai Buang Putung Rokok Sembarang
Choi Hyun Wook Dikenai Denda Usai Buang Putung Rokok Sembarang. Gambar : Instagram/@_choiiii__

BaperaNews - Aktor muda berbakat Choi Hyun Wook menjadi viral karena tersebar video dirinya membuang rokok sembarangan di jalanan umum. Akibat tindakan tersebut, Kantor Distrik Gangnam di Seoul mengambil tindakan dengan memberikan denda sebagai sanksi.

Agensi Choi Hyun Wook, Gold Medalist, telah mengonfirmasi pelanggaran tersebut dan mengumumkan bahwa sang aktor telah membayar denda yang ditetapkan oleh pihak berwenang.

Hyun Wook disanksi sesuai dengan Psal 8 Ayat 1 Undang-Undang Pengelolaan Sampah Korea Selatan. Kendati begitu, belum ada rincian mengenai besaran denda yang dikenakan pada aktor berusia 21 tahun ini.

Aturan tersebut mengatur bahwa setiap perokok diwajibkan untuk memastikan bahwa puntung rokok yang mereka buang tidak mencemari jalanan, melainkan harus dimasukkan ke dalam tong sampah setelah dipadamkan. Langkah ini diambil untuk mencegah risiko kebakaran akibat buang rokok sembarangan yang belum padam.

Meurut Kantor Polisi Distrik Gangnam, jika seseorang melanggar aturan tersebut, maka denda yang dikenakan adalah sebesar KRW50.000, setara dengan sekitar Rp586.554. Kantor Polisi tersebut menyatakan bahwa mereka akan memproses denda sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk Choi Hyun Wook.

Kontroversi bermula saat video Choi Hyun Wook membuang rokok sembarangan di kawasan Apgujeong Rodeo, Seoul, Korea Selatan, menjadi viral pada awal Oktober. Video tersebut memperlihatkan aktor ini sedang merokok sambil menggandeng tangan seorang perempuan, lalu membuang puntung rokok ke jalanan, berdekatan dengan sejumlah mobil yang terparkir.

Melalui surat terbuka kepada para penggemar, ia memohon maaf dan mengakui kesalahan yang telah dilakukannya. 

Baca Juga : Pria Ini Alami Efusi Pleura Gegara Rokok

Dalam surat tersebut, Choi Hyun Wook mengungkapkan kesediaannya menerima kritik dan penghukuman yang mungkin diterimanya.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada para penggemar karena telah membuat kecewa," kata Choi Hyun Wook.

"Saya akan dengan rendah hati menerima kritik dan saran yang telah kalian berikan kepada saya, dan akan merenung serta bekerja keras untuk menjadi lebih dewasa di masa depan."

Pada awal karirnya, Choi Hyun Wook meraih ketenaran setelah membintangi drama "Racket Boys" pada tahun 2021. Ia bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam SBS Drama Awards 2021.

Popularitasnya semakin meningkat berkat perannya sebagai Moon Ji Woong dalam drama "Twenty Five Twenty One" pada tahun 2022. Aktor muda ini juga terlibat dalam drama "Weak Hero Class 1" (2022) serta drama terbaru berjudul "Twinkling Watermelon" (2023). 

Baca Juga : Mencorat-Coret Uang Rupiah, Denda hingga Lima Tahun Penjara