Butuh 5 Tahun, Ditto Percussion Berhasil Ikut Triatlon Selesai Hampir 12 Jam

Ditto Percussion, suami Ayudia Bing Slamet, mengukir prestasi gemilang dengan menyelesaikan full triatlon Australia dalam hampir 12 jam. Baca selengkapnya di sini!

Butuh 5 Tahun, Ditto Percussion Berhasil Ikut Triatlon Selesai Hampir 12 Jam
Butuh 5 Tahun, Ditto Percussion Berhasil Ikut Triatlon Selesai Hampir 12 Jam. Gambar : Instagram/@dittopercussion

BaperaNews - Artis Ditto Percussion, suami dari Ayudia Bing Slamet, mengukir prestasi gemilang dalam dunia triatlon pada awal Desember 2023. Dalam kompetisi ini, Ditto berhasil menyelesaikan full triatlon Australia selama hampir 12 jam.

Kepada media, Ditto menceritakan pengalamannya berenang sejauh 3,5 km, bersepeda 18 km, dan berlari marathon sejauh 42 km dalam satu rangkaian kompetisi.

Menggambarkan momen tersebut, Ditto menyatakan bahwa ini merupakan pengalaman yang melelahkan, namun memberikan kebahagiaan yang luar biasa.

"Capek yang jelas. 11 jam 47 menit saya finish 220 kilo jadi experience yang harus dicoba juga sih. Siapa tahu pengin ngerasain sekali seumur hidup olahraga extreme," ujarnya dengan semangat.

Ditto menjelaskan bahwa persiapan untuk full triatlon ini membutuhkan waktu panjang, sekitar lima tahun. Ia memulai latihan tersebut setelah menikah pada tahun 2015, dengan fokus pada lari maraton, dilanjutkan dengan latihan sepeda, dan akhirnya latihan renang.

Baca Juga: Beredar Isu Balikan dengan Rino Soedarjo, Gisel Buka Suara

"Iya, 5 tahun, jadi sebelum nikah tahun 2015 nikah, habis itu baru persiapan dari lari yang jelas, maraton, habis itu baru sepeda, habis itu baru ke renang," tambahnya.

Dalam pengakuan Ditto, full triatlon yang dilakukan ini merupakan yang pertama kalinya. Ia menyampaikan kebahagiaannya bisa menyelesaikan semua tahapan olahraga tersebut.

"Yang full baru pertama. Sebelumnya prosesnya panjang ya 5 kilo, 10, 21, 42, ambil yang setengahnya, baru yang full kemarin," katanya.

Sebagai seorang ayah dari satu anak, Ditto membagikan semangatnya dalam berolahraga. Ia berharap bisa melakukan berbagai kegiatan bersama sang putra, Sekala.

"Pengin race bareng sama Sekala. Kalau misalkan kita nggak kuat, dari sekarang investasi kesehatan, takutnya nantinya dia pas lagi bugar kita nggak bisa join. Nah itu juga buat teman-teman mungkin supaya bisa terus sehat sama keluarga harus investasi dari sekarang. Investasi kesehatan itu paling mahal, itu sih yang penting," ungkapnya.

Baca Juga: Sakit Hati, Sitha Marino Kena Body Shaming Sampe Gak Makan