10 Film Bioskop Oktober 2023, Banyak Horor Indonesia

Sejumlah film dari dalam maupun luar negeri akan tayang di layar bioskop Indonesia pada Oktober 2023. Simak 10 daftar film bioskop Oktober 2023 yang wajib kamu tonton!

10 Film Bioskop Oktober 2023, Banyak Horor Indonesia
Film bioskop Oktober 2023. Gambar : Kolase Foto Dok. IMDb

BaperaNews - Oktober 2023 akan menjadi bulan yang seram dan menegangkan bagi para pencinta film di seluruh nusantara.

Daftar film bioskop Oktober 2023 masih menawarkan keberagaman genre, namun di bulan yang identik dengan perayaan Halloween ini, film bioskop Oktober akan didominasi dengan beragam film bergenre horor yang siap meremangkan bulu kuduk. 

Penasaran dengan film bioskop yang bakal tayang bulan ini? Tim Redaksi Bapera News telah meringkas sinopsis dan rekomendasi film bioskop Oktober 2023, simak daftanya di bawah ini!

Baca Juga : Ini Dia 4 Kerugian Nonton di LK21, Rebahin, dan IndoXXI!

10 Daftar Film Bioskop Oktober 2023:

1. Bangku Kosong: Ujian Terakhir 

Film bioskop Oktober 2023 akan diawali dengan genre horor yang digarap oleh sutradara Monty Tiwa, film Bangku Kosong: Ujian Terakhir menceritakan kisah mengerikan yang dimulai dari insiden kesurupan massal yang merenggut banyak nyawa siswa di sekolah.

Kisahnya dimulai ketika salah satu siswa yang sedang menjalani ujian pada hari terakhir mengalami serangan kesurupan yang sangat brutal, mengancam nyawa teman-temannya.

Arwah Karina, seorang siswi yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di sekolah karena dendam yang mendalam, menjadi pusat perhatian.

Ketika masih hidup, Karina dulu tertangkap sedang mencontek saat ujian, dan sebagai hukumannya, dia dilarang mengikuti ujian pada hari terakhir oleh Bu Amanda. Penasaran dengan terornya? Saksikan film Bangku Kosong: Ujian Terakhir tayang di bioskop 5 Oktober 2023.

2. PAW Patrol: The Mighty Movie

PAW Patrol: The Mighty Movie

Gambar : Dok. IMDb

Layar bioskop Oktober 2023 akan diramaikan oleh film animasi yang menceritakan kehidupan anak anjing pemberani bernama PAW Patrol. Siapa sangka, suatu hari meteor ajaib jatuh tepat di tengah-tengah Adventure City, kota tempat para anjing ini tinggal.

Dampak dari meteor tersebut bukanlah hal biasa. PAW Patrol mendapatkan kekuatan super dan bertransformasi menjadi superhero, dikenal dengan nama The Mighty Pups.

Namun, kekuatan baru ini bukan hanya membawa kebahagiaan. Sebuah ancaman muncul dari seorang musuh lama yang baru saja bebas dari penjara.

Tak hanya itu, musuh ini bergabung dengan ilmuwan gila yang terpesona oleh kekuatan meteor. Bersama-sama, mereka mencoba untuk mengubah Mighty Pups menjadi penjahat super.

Dapatkah The Mighty Pups, dengan kekuatan barunya, menyelamatkan Adventure City dari ancaman ini? Jangan lewatkan keseruan ceritanya di PAW Patrol: The Mighty Movie yang akan tayang di bioskop 11 Oktober 2023.

3. The Exorcist: Believer

"The Exorcist: Believer" film bioskop Oktober ini menceritakan tentang perjalanan Victor yang ditinggal pasca tragedi gempa Haiti yang merenggut istri tercintanya, membesarkan putri Angela seorang diri.

Tetapi kehidupan Victor berubah ketika Angela dan sahabatnya, Katherine, menghilang di hutan dan kembali dengan perilaku misterius. Ketidakmengertian memuncak ketika keduanya memasuki gereja dengan penampilan menyeramkan.

Memiliki dugaan bahwa ada kekuatan gelap yang mempengaruhi Angela dan Katherine, Victor mencari bantuan Chris MacNeil untuk menemukan jawaban.

Siapakah Chris MacNeil dan mampukah Victor menyelamatkan putrinya dari kegelapan? Jangan lewatkan film bioskop Oktober ini, di bawah arahan David Gordon Green.

Film ini diadaptasi dari karya fenomenal William Peter Blatty, dengan penulis skenario seperti Peter Sattler dan Scott Teems. Dengan bintang film seperti Leslie Odom Jr., Lidya Jewett, Olivia Marcum, dan Ellen Burstyn, jangan lewatkan film ini yang akan tayang pada 11 Oktober 2023.

4. Janin Iblis Neraka 

Janin Iblis Neraka 

Gambar : Instagram/@whitecollarpictures.id

Film bergenre horor ini dibintangi Samuel Rizal yang berperan sebagai Randika dan Aliyah Faizah berperan sebagai Ranti, dua sosok dalam kisah pasangan muda yang menemukan diri mereka tenggelam dalam serangkaian kejadian supranatural setelah pindah ke sebuah rumah baru. 

Sejak memulai kehidupan di hunian baru itu, Ranti terusik dengan mimpi-mimpi misterius yang ternyata memberikan petunjuk untuk kehidupan sebenarnya.

Kejadian aneh demi kejadian mulai menghampiri Ranti, mulai dari penampakan kucing hitam yang misterius, hingga munculnya sosok pria lusuh misterius bernama Galang.

Namun, yang paling mencengangkan adalah ketika Ranti mengetahui dirinya hamil. Sedangkan Randika, suaminya, anehnya menunjukkan perasaan negatif terhadap calon anak mereka.

Dibalik semuanya, tersembunyi sebuah rahasia gelap. Sebuah makhluk astral dengan keinginan besar untuk melahirkan keturunan berwujud manusia. Makhluk tersebut tidak sendirian, ia ditemani oleh sejumlah anteknya yang setia membantunya mewujudkan ambisinya.

Penasaran dengan kisahnya? Jangan lewatkan film ini perdana tayang di bioskop pada 12 Oktober 2023.

5. Pamali: Dusun Pocong 

Setelah menggebrak dengan kesuksesan "Pamali" yang merajai layar bioskop sejumlah negara dengan lebih dari 1 juta penonton, sekuel berjudul "Pamali: Dusun Pocong" siap memberikan sensasi horor yang lebih mengejutkan.

Film yang sukses ditayangkan di berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Kamboja kini hadir dengan kisah baru yang lebih seram.

Kali ini, kita akan diajak mengikuti petualangan tiga perempuan petugas medis yang berjuang menghadapi wabah misterius di sebuah desa terpencil. Di tengah-tengah perjuangan mereka, dua penggali kubur menemani dalam perjalanan yang penuh tantangan ini.

Namun, ketika mereka tiba di desa, serangkaian kejadian mengerikan mulai terjadi. Pocong-pocong mulai bangkit, mengancam keselamatan mereka, sebagai balasan atas pamali yang mereka lakukan.

Dengan sentuhan sutradara Bobby Prasetyo dan tulisan cerdas Evelyn Afnilia, "Pamali: Dusun Pocong" menawarkan ketegangan yang luar biasa.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Fajar Nugra, Yasamin Jasem, Arla Ailani Muchtar, Dea Panendra, dan lainnya. Saksikan film Pamali: Dusun pocong pada 12 Oktober 2023 di bioskop.

Baca Juga : Tayang Internasional, Studio Ghibli Resmi Rilis Trailer The Boy and The Heron

6. Indigo: What Do You See? 

Indigo: What Do You See? 

Gambar : Dok. IMDb

Film horor terbaru dari Hitmaker Studios, "Indigo: What Do You See", siap menyerbu bioskop Indonesia pada 19 Oktober 2023. Trailer resmi yang dikeluarkan pada 16 September 2023 memberi kita gambaran tentang apa yang akan terjadi dalam film ini.

Bintang film Aliando Syarief, Amanda Manopo, dan Sara Wijayanto akan memainkan karakter kunci. Kisahnya berpusat pada Zora (diperankan oleh Amanda Manopo) dan adik perempuannya, Ninda (Nicole Rossi), yang memiliki kemampuan unik untuk melihat hal-hal ghaib di sekitar mereka.

Kemampuan ini telah mengubah hidup mereka, dengan fenomena tak kasat mata yang sering kali menakutkan dan membingungkan mereka. Untuk mencari bantuan, mereka berdua mendekati Sekar (Sara Wijayanto), seorang yang tahu banyak tentang dunia ghaib. 

Dalam petualangan spiritual mereka, Zora menemukan bahwa kemampuannya telah ada sejak kecil dan telah disegel oleh orang tuanya. Namun sekarang, dengan kehadiran entitas tak kasat mata yang mengincar adiknya, Zora harus menghadapi kenyataan dan melindungi Ninda.

7. Imam Tanpa Makmum 

Film garapan Syakir Daulay mengangkat kisah tentang perjuangan Imam (Syakir Daulay), yang mencoba merebut hati Naira (Vonny Felicia), seorang pemain biola yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anak-anak jalanan melalui rumah singgahnya.

Imam, yang diberi nama demikian oleh orangtuanya dengan harapan agar segera menemukan makmum atau pasangan hidupnya, menemui banyak tantangan dan rintangan dalam perjalanan cintanya.

Sementara kedua orang tuanya mengharapkan Imam dapat segera menikah dan menemukan kebahagiaannya. Penasaran dengan akhir kisahnya? Saksikan film bioskop ini tayang pada 19 Oktober 2023.

8. Killers of the Flower Moon 

Killers of the Flower Moon 

Gambar : Dok. IMDb

Film terbaru Leonardo DiCaprio, Killers of the Flower Moon, akan tayang pada 20 Oktober 2023, film ini disutradarai oleh Martin Scorsese. 

Rekomendasi film bioskop Oktober 2023 ini diadaptasi dari novel David Grann tentang pembunuhan brutal orang Osage di Oklahoma pada 1920-an, yang juga dikenal sebagai Reign of Terror. 

DiCaprio berperan sebagai Ernest Burkhart, sedangkan Robert De Niro memerankan William Hale, keduanya berusaha mendapatkan kekayaan minyak orang Osage dengan cara yang ekstrim hingga Ernest merayu dan menikahi putri pewaris kekayaan minyak yang diperankan oleh Lily Gladstone. 

9. Wakaf 

Film horor religi yang bakal memperlihatkan debut anak komedian Sule, Putri Delina ini berkisah tentang Amrullah, seorang ayah dengan tiga anak, salah satunya adalah anak tirinya, Nata.

Amrullah ingin mewakafkan sebidang tanah yang memiliki sebuah mushola untuk kepentingan masyarakat. Nata, anak tirinya, diprovokasi oleh istri Amrullah yang ingin merebut tanah itu untuk dirinya sendiri. Karena sifat tamaknya, Nata mencari dukun untuk membunuh keluarga Amrullah demi mendapatkan harta mereka.

Nata memiliki anak bernama Delia, yang berusaha menyelamatkan Farhan, putra Hamzah, anak pertama Amrullah. Namun, upayanya gagal, dan Delia malah dihantui oleh jin Anzar yang memanfaatkan tubuhnya untuk menghabisi nyawa Farhan.

Dalam film ini, Putri Delina mengalami kerasukan jin dengan berbicara dalam bahasa Arab. Bagaimana Delia menyelamatkan dirinya? Saksikan di bioskop pada 26 Oktober 2023.

10. Five Nights at Freddy's 

Five Nights at Freddy's 

Gambar : Dok. IMDb

Film Five Nights at Freddy's mengisahkan Mike Schmidt, seorang satpam di Freddy Fazbear's Pizza, yang menemukan bahwa pekerjaannya di malam hari tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

Film yang disutradarai oleh Emma Tammi akan mengikuti plot cerita dari versi game-nya, dengan karakter Mike Schmidt yang mirip dengan versi game dan munculnya robot-robot animatronik ikonik.

Film ini akan memperlihatkan robot-robot animatronik yang awalnya dibuat untuk hiburan anak-anak di Freddy Fazbear's Pizza menjadi hidup di malam hari dan menciptakan pengalaman mencekam bagi Mike dan orang-orang yang terlibat. Saksikan teror Five Nights at Freddy's di bioskop pada 27 Oktober 2023.

Baca Juga : Taylor Swift Rilis Film Konser The Eras Tour, Tayang 13 Oktober 2023