Halu Banget! Terbongkar, Wirda Mansur Ternyata Tak Pernah Kuliah Di Oxford

Usai profil linkedin dirinya yang menyantumkan Oxford sebagai salah satu data pendidikannya menuai banyak kontroversi, kini terbongkar ternyata Wirda Mansur tidak pernah kuliah di Oxford!

Halu Banget! Terbongkar, Wirda Mansur Ternyata Tak Pernah Kuliah Di Oxford
Wirda MAnsur. Gambar: Instagram/@wirda_mansur

BaperaNews - Polemik soal pendidikan anak Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Mansur yang disebut pernah berkuliah di Oxford University menjadi perbincangan publik, gerah dengan banyaknya komentar tak sedap, ia pun memberi klarifikasi.

Sebelumnya akun Twitter @strawbeelly membuat thread tentang data kuliah Wirda Mansur , “Maaf aku harus mengatakan ini, Wirda Mansur adalah seorang pembohong? di Linkedin ia nulis kuliah di Oxford, di highlight Q&A IG beda lagi, dan faktanya dia kuliah di universitas bapaknya dewe?” tulisnya pada 21 Februari 2022. Akun itu juga mengunggah berbagai lampiran data kuliah Wirda Mansur dan diketahui Wirda Mansur adalah mahasiswa di Institut Daarul Quran milik ayahnya, bukan di Universitas Oxford.

Wirda Mansur membeberkan fakta tentang statusnya yang pernah berada di Universitas bergengsi yang berlokasi di Inggris, alih-alih mengenyam pendidikan gelar S1, pengusaha muda usia 20 tahun bahkan sama sekali tidak pernah kuliah di tempat kuliah artis Maudy Ayunda ini.

“Gue pernah belajar disana, bukan kuliah” ujar Wirda Mansur di Instagram hari Minggu 27 Februari 2022. Pendidikan yang ditempuh Wirda Mansur ialah program IB (International Baccalaureate) yang merupakan program belajar setara SMA jika di Indonesia. “IB itu bukan kuliah ya teman-teman, programnya juga ga selesai” lanjutnya.

Baca Juga: Wirda Mansur Ketahuan Berbohong Mengenai Data Pendidikannya Di Linkedin

Sedangkan statusnya di Linkedin yang menuliskan ia pernah kuliah di Universitas Oxford, ia menjelaskan keterangan situs tersebut bukan dirinya yang menulis, “Jadi yang nulis di Linkedin itu salah satu staf, ada kesalahpahaman kalau gue dikira lulusan Universitas Oxford, padahal gue sendiri ga pernah mengklarifikasi itu” jelasnya.

Klarifikasi Wirda Mansur mendapat tanggapan dingin dari warganet, ada yang menyebutnya sedang berhalusinasi, “Halu banget ya ternyata Wirda Mansur , dulu ngakunya kuliah di Oxford, mencantumkan di Linkedin beda sama di IG, sekarang ganti klarifikasi yang bikin itu stafnya” ujar @sky***y.

“Bokap gue sering bandingin gue sama Wirda Mansur , katanya alim, pinter, bla bla bla hahaha makan tuh tipu muslihat” ujar @pod**l

Wirda Mansur bohong ke publik bilang kuliah di Oxford padahal ambil program summer demi keliatan wah” timpal @zayn***r

Sebelumnya Wirda Mansur sempat buka suara tentang lokasi kampus ia berkuliah, “yang bilang gue kuliah di tiga kampus itu bohong, yang benar empat say.. hahaa” ujarnya. Pertama ia menyebut Oxford University, lalu pindah ke Raffles University Singapore, tidak menyelesaikan pendidikan di kedua tempat tersebut, ia lanjut ke University of Buckingham dan terakhir ke Institut Daarul Qur’an.

Baca Juga: Heboh! Varian Baru Covid -19, Apakah 'Omicron Siluman' Lebih Bahaya?