Wuling Rilis Harga BinguoEV, Mulai Dari Rp358 Juta

Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan harga kendaraan listrik terbarunya yakni Wuling BinguoEV.

Wuling Rilis Harga BinguoEV, Mulai Dari Rp358 Juta
Wuling Rilis Harga BinguoEV, Mulai Dari Rp358 Juta. Gambar : Republika/Firkah Fansuri

BaperaNews - Wuling Motors Indonesia secara resmi mengumumkan harga untuk model terbaru kendaraan listriknya, Wuling BinguoEV.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors Indonesia, menyampaikan bahwa mobil listrik Wuling ini telah mendapat sambutan positif sejak pertama kali diperkenalkan. Kehadiran BinguoEV di pasar diharapkan dapat memperkuat posisi Wuling Motors di segmen elektrifikasi.

"Dalam periode prebook, Wuling BinguoEV berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan ribuan unit yang sudah dipesan. Maka hari ini, dengan bangga, kami luncurkan BinguoEV," ujar Arif Pramadana saat pengumuman harga di Jakarta Selatan pada Jumat (15/12).

Wuling BinguoEV hadir dalam dua varian, yaitu varian long range dengan harga Rp 358 juta, dan varian premium range dengan harga Rp 408 juta. Kedua harga tersebut berlaku on the road Jakarta.

Sebagai daya tarik tambahan, Wuling memberikan garansi seumur hidup kepada konsumen untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, termasuk untuk kedua varian.

Baca Juga : Mobil Listrik Fiat Topolino Telah Rilis! Hadirkan Desain Unik dan Harga Terjangkau

Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan pada pameran Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) pada bulan Mei lalu dan resmi diluncurkan serta dapat dipesan pada pertengahan November. Wuling BinguoEV dibekali dengan baterai Lithium Ferro Phosphate bersertifikasi IP67.

Varian long range memiliki kapasitas baterai sebesar 31,9 kWh, mampu menempuh jarak hingga 333 km, sedangkan varian premium range dengan kapasitas baterai 37,9 kWh dapat melaju hingga 410 km.

Dimensi mobil ini lebih besar dibandingkan Air EV, dengan panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm. Velg berukuran 15 inci dengan ukuran karet 185/60.

Fitur keselamatan BinguoEV mencakup dua airbag di baris depan, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), pengereman elektrik, Automatic Vehicle Hold, Electronic Stability Control, kamera dan sensor parkir, Tire Pressure Monitoring System, Immobilizer, Smart Start System, Keyless Entry, dan Cruise Control.

Baca Juga : Mobil Listrik Dengan Harga Rp 100 Jutaan Bakal Rilis di Indonesia