Viral! Wanita Bule Nonton Selawat Akbar, Pakaiannya Bikin Salfok

Kisah unik tentang seorang turis bule yang hadir dengan busana terbuka di selawat akbar di dekat Kuta, Bali.

Viral! Wanita Bule Nonton Selawat Akbar, Pakaiannya Bikin Salfok
Wanita Bule Nonton Selawat Akbar, Pakaiannya Bikin Salfok. Gambar : Unsplash/Dok. Nainoa Shizuru

BaperaNews - Selawat akbar di Indonesia seringkali digelar dengan meriah di panggung besar. Di atas panggung ada pelantun selawat yang diikuti penonton.

Meski di Indonesia hal ini terasa umum dan biasa saja, bagi turis luar negeri atau bule, selawat akbar bisa terasa menarik karena mungkin belum pernah ia temui di negaranya.

Baru-baru ini viral bule wanita datang ke selawat akbar namun ia memakai busana terbuka dan berdiri tidak seperti penonton lokal lainnya yang berbusana muslim tertutup sembari lesehan mengikuti nada selawat.

Pada acara tersebut memang terdapat bendera berbagai negara dikibarkan termasuk bendera Indonesia. Di tengah banyaknya penonton warga lokal, bule wanita itu nampak mencolok dengan busana dress terbuka di bagian punggung dan tanpa lengan.

Ia menikmati nada selawat sembari tersenyum dan berdendang ke kanan kiri. Bule nonton selawat akbar dengan busana terbuka mengira acara yang dilaksanakan layaknya acara musik pada umumnya. 

Baca Juga : Bule Denmark di Bali yang Pamer Kemaluan Kini Diamankan Petugas Imigrasi

Kehadiran bule wanita itu sebenarnya tidak mengherankan lantaran lokasi selawat akbar digelar di dekat Kuta, Bali yang banyak turis.

Pengunggah menyebut, tidak hanya turis wanita berbusana terbuka itu saja yang hadir, banyak turis lainnya ikut melihat dan menikmati selawat akbar.

Mereka mengira selawat akbar bagian dari pertunjukan musik atau budaya Bali sebagaimana yang banyak digelar di Bali.

“MasyaAllah bulenya senang dengerin selawat” tulis pengunggah video.

“Dikira konser mungkin ya” komentar warganet.

“Seenggaknya dia suka, mungkin bisa jadi jalan mengenal islam” respon warganet lain.

“Dia bingung kenapa konser kok pada duduk” timpal warganet lainnya.

Sebagai informasi, selawat akbar ialah acara khusus untuk bershalawat pada Nabi Muhammad SAW yang biasanya digelar beramai-ramai sesama umat muslim sembari berdoa dan memanjatkan syukur.

Selawat akbar biasa diisi oleh ulama sebagai pemimpinnya. Penonton yang hadir pun memakai busana muslim dan mengikuti lantunan selawat yang dikumandangkan.

Di Bali sendiri menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis luar negeri. Banyak pertunjukan budaya dan seni ditampilkan di Bali. Adanya selawat akbar di Bali bisa saja menurut turis bagian dari pertunjukan budaya tersebut sehingga ia tertarik menonton.

Meski busana yang ia pakai tidak pada umumnya, banyak yang memaklumi mengingat acara serupa belum tentu pernah ia lihat atau ia ikuti di negaranya maupun di Indonesia.

@baperanews.com Selawat akbar di Indonesia seringkali digelar dengan meriah di panggung besar. Di atas panggung ada pelantun selawat yang diikuti penonton. Baru-baru ini viral bule wanita datang ke selawat akbar namun ia memakai busana terbuka dan berdiri tidak seperti penonton lokal lainnya yang berbusana muslim tertutup sembari lesehan mengikuti nada selawat. #selawatakbar#bali#bule #baperanews ♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

Baca Juga : Bule Ogah Snorkeling di Nusa Penida Gegara Banyak Sampah