Usai War Takjil, Kini Muncul Tren Nonis Berburu Baju Koko Jelang Lebaran

Viral di media sosial, usai war takjil, para nonMuslim antusias berburu baju koko jelang Lebaran. Simak selengkapnya di sini!

Usai War Takjil, Kini Muncul Tren Nonis Berburu Baju Koko Jelang Lebaran
Usai War Takjil, Kini Muncul Tren Nonis Berburu Baju Koko Jelang Lebaran. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@keluargakumbang

BaperaNews - Tren unik kembali membuat media sosial ramai, kali ini dengan munculnya fenomena nonMuslim yang berburu baju koko menjelang Lebaran. Setelah sebelumnya ramai dengan perang takjil antara nonIslam dan umat Muslim, kini keseruan persaingan antara keduanya terus berlanjut.

Salah satu video viral, yakni video yang diunggah oleh akun @keluargakumbang di TikTok. Dalam video tersebut, seorang pria paruh baya terlihat sedang asyik mencoba beberapa baju koko yang baru saja diborongnya.

Sang netizen, yang merupakan putri dari pria tersebut, menyatakan keheranannya karena sang ayah, yang merupakan penganut agama Katolik, namun ia begitu semangat memborong baju koko.

“Pa, tapi kan Papa Katholik. Nih lihat ya guys, tuh ada berapa salibnya. Ada empat salib,” ungkap akun tersebut dalam video.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 160 ribu like, sang ayah mengakui bahwa ia membeli baju-baju tersebut karena menyukai warnanya dan berniat menggunakannya saat berkunjung ke teman-temannya untuk bersilaturahmi.

“Papa beli banyak tuh, warnanya bagus-bagus. Buat ngunjungin temen-temen gitu,” ujar sang Ayah dalam video.

Meskipun demikian, sang netizen tetap mengingatkan bahwa mereka adalah keluarga penganut agama Katholik dengan menunjukkan empat pasang salib yang terpajang di dinding kamar.

Baca Juga: Viral Candaan di Medsos Perihal Takjil, Kini Nonis Juga Kuasai Tempat Buka Puasa

Tindakan lucu sang ayah ini tidak hanya mengundang tawa dari keluarganya sendiri, tetapi juga dari para netizen yang menonton video tersebut. Bahkan, sang istri juga ikut membalas dengan menyebut bahwa sang suami terlihat tampan dalam balutan busana koko, bahkan mirip dengan salah satu pendakwah muda terkemuka, Habib Jafar.

Reaksi dari netizen pun bermacam-macam. Ada yang merasa terhibur dengan tingkah konyol sang ayah, namun ada juga yang mengungkapkan kekhawatiran karena takut tidak kebagian baju Koko yang diincar.

“Ini yang muda war takjil, bapak-bapaknya war baju Lebaran. Tolong selamatkannn,” komentar candaan dari akun @s-c***.

“Curiga dia ibadah minggu pakai baju Koko,” komentar lainnya dari akun @shi***.

Tren ini menjadi bukti bahwa semangat Ramadan tidak hanya dirasakan oleh umat Muslim saja, tetapi juga dirasakan kepada nonMuslim yang turut merayakan momen keagamaan ini dengan cara mereka sendiri.

@baperanews.com

Tren unik kembali membuat media sosial ramai, kali ini dengan munculnya fenomena nonMuslim yang berburu baju koko menjelang Lebaran. Setelah sebelumnya ramai dengan perang takjil antara nonIslam dan umat Muslim, kini keseruan persaingan antara keduanya terus berlanjut. #viral #nonis #trenmuslim

♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Pendeta Singgung War Takjil Saat Khotbah: Soal Agama Kita Toleransi, Soal Takjil Kita Duluan