Nafa Urbach Ditangkap Polisi Usai Diduga Pakai Obat Terlarang

Kontroversi menimpa artis Nafa Urbach, dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian karena kedapatan membawa obat keras.

Nafa Urbach Ditangkap Polisi Usai Diduga Pakai Obat Terlarang
Nafa Urbach Ditangkap Polisi Usai Diduga Pakai Obat Terlarang. Gambar : Instagram/@nafaurbach

BaperaNews - Kontroversi menimpa artis Nafa Urbach, setelah polisi menangkapnya di salah satu kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/11). Nafa Urbach ditangkap karena kedapatan membawa obat keras, meskipun akhirnya dilepaskan karena memiliki resep dokter.

Menanggapi penangkapan tersebut, Nafa Urbach membantah tudingan bahwa ia menggunakan obat terlarang. Dalam keterangannya, ia menyebut bahwa obat yang dikonsumsinya adalah Neuralgin, bukan obat keras seperti yang diindikasikan oleh pihak kepolisian.

Neuralgin sendiri adalah obat yang dijual bebas dan digunakan untuk meringankan rasa nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, dan kram perut.

"Neuralgin obat andalanku, jujur itu gak pake resep dokter pak, karena dijual bebas," ungkap Nafa Urbach melalui akun Instagramnya pada Kamis (23/11/2023).

Nafa Urbach juga menegaskan bahwa, sebagai seorang yang sudah berusia, ia tidak lagi memikirkan hal-hal aneh, apalagi sampai terpikir untuk menggunakan barang haram seperti narkoba.

Baca Juga : IRT Pengedar Narkoba di Aceh Digrebek Polisi: Simpan Sabu di Bawah Kompor

"Wes tuo ora duwe wektu kakean polah (sudah tua, nggak punya waktu untuk bertingkah), apalagi nyentuh obat-obatan terlarang," tambahnya.

Artis yang pernah menjadi istri Zack Lee ini juga mengecam framing dan opini yang menyertai pemberitaan terkait penangkapannya. Ia bertanya-tanya mengenai maksud dari namanya yang disebut-sebut ditangkap karena konsumsi narkoba, padahal obat tersebut dijual bebas tanpa resep dokter.

"Framing dan opini ini, tujuannya apa ya? Jadi mikir aku tuh," tegas Nafa Urbach.

Postingan Nafa Urbach segera memicu berbagai komentar, termasuk dari rekan-rekan selebriti seperti Ratna Listy dan Krisjiana Baharudin, suami dari Siti Badriah. Ratna Listy mengecam penyebutan "obat keras" yang disertai dengan "ada resep dokter," sementara Krisjiana Baharudin menganggapnya sebagai opini yang ngawur.

"Please, dibilang 'obat keras' dan 'ada resep dokter'. Sejak kapan di warung ada dokter? Lagi koas kah itu dokter di warung? Giring opininya seru deh bapak," kata Ratna Listy.

Baca Juga : G-Dragon Tersandung Kasus Narkoba Gegara Kwon Ji Yong, YG: Bukan Artis Kami