Kritikus: Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania Jadi MCU Terburuk

Sejumlah kritikus memberikan komentar negatif terhadap film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, para kritikus menilai film tersebut menjadi MCU teburuk.

Kritikus: Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania Jadi MCU Terburuk
Kritikus sebut film Ant-Man and the Wasp: Quantumania jadi MCU terburuk. Gambar : Instagram.com/@marvel

BaperaNews - Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania gagal memenuhi harapan dari para kritikus yang telah menantikan film ini sebagai pembuka Fase Kelima Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Ant-Man menuai sejumlah komentar negatif dari kritikus lantaran dinilai kurang optimal dari berbagai aspek.

Dikutip dari laman agregator Rotten Tomatoes pada Kamis (16/02), film ketiga Ant-Man meraih skor yang sangat rendah. Film yang digarap oleh Peyton Reed itu hanya berhasil mencatat skor Tomatometer 55 persen dari 171 ulasan kritikus film.

Perolehan skor tersebut menjadikan Ant-Man 3 ini menempati posisi kedua terbawah dari seluruh film rilisan MCU, hingga sekarang. Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania ini hanya berada di atas film Eternals (2021) yang menempati posisi terbawah dengan perolehan skor 47 persen.

Kritik yang diberikan oleh kritikus tersebut pun sangat beragam. Salah satu yang paling disorot yaitu buruknya penulisan cerita Quantumania.

Ulasan dari salah satu kritikus pada Selasa (14/02), David Fear dari Rolling Stone menyebut bahwa film Ant-Man 3 membawa narasi yang sangat berat, namun minim substansi. Ia pun menilai bahwa film ini menjadi terasa kehilangan gairah dan hambar.

Selain itu, berbagai kritikus juga merasa kecewa dengan eksekusi dari film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Padahal, film Ant-Man 3 ini memikul beban yang sangat berat sebagai pembuka dari fase kelima MCU.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Film Bioskop Februari 2023, Indonesia Hingga Mancanegara

Dalam ulasan yang dirilis pada Rabu (15/02), Derek Smith dari Slant Magazine menyampaikan bahwa film Ant-Man and the Wasp: Quantumania ini tidak terasa seperti pembuka fase baru Marvel, melainkan sebagai perjalanan melelahkan dari petualangan yang telah dilalui.

Di sisi lain, Adam Graham dari Detroit News menilai bahwa film Ant-Man 3 ini begitu kehilangan kendali, ia bahkan menyampaikan bahwa nyaris dari seluruh aspek dalam film ini, kecuali Kang the Conqueror terasa begitu asal-asalan.

Kang the Conqueror yang diperankan oleh Jonathan Majors gagal menyelamatkan film ini dari sejumlah kritikan negatif. Menurut Lindsey Bahr dari Ap, film Ant-Man and the Wasp: Quantumani membuktikan bahwa Ant-man bukan menjadi pilihan yang cocok dalam bersanding dengan vilain selevel Kang.

Lindsey Bahr juga menyampaikan bahwa Majors memang menakutkan dan menawan, namun Kang tetap terlihat seperti musuh yang tak cocok untuk film solo Ant-Man dan hasilnya merupakan Quantumania yang mencoba menjadi terlalu banyak hal.

Walaupun mendapatkan banyak komentar negatif, masih terdapat sejumlah kritikus yang puas dengan Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Berbagai ulasan positif tersebut bernada senada, yaitu apresiasi tinggi terhadap Jonathan Majors.

Sebagai informasi, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film ketiga dari Ant-Man. Film pertama Ant-Man rilis pada tahun 2015 dan 3 tahun kemudian dirilis film kedua yaitu Ant-Man and the Wasp.

Sejumlah aktor dalam film-film sebelumnya masih kembali membintangi film ketiga ini, seperti Evangeline Lilly, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, dan Paul Rudd.

Film Ant-Man 3 ini menjadi debut bagi Kathryn Newton yang berperan sebagai Cassie Lang dewasa. Selain itu, Jonathan Majors juga siap menjalani penampilan perdananya sebagai Kang the Conqueror, villain utama The Multiverse Saga.

Baca Juga : Daftar Film dan Serial DC Universe Terbaru, Apa Saja?