Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Denise Chariesta Diperiksa Pekan Depan

Denise Chariesta dijadikan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik dan akan menjalani pemeriksaan pekan depan.

Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Denise Chariesta Diperiksa Pekan Depan
Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Denise Chariesta Diperiksa Pekan Depan. Gambar : Instagram/@denisechariesta91

BaperaNews - Denise Chariesta (DC) dijadikan tersangka atas dugaan pencemaran nama baik dan akan segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengumumkan penetapan status tersangka ini berdasarkan laporan yang diajukan oleh pengacara Razman Arif Nasution.

Penetapan tersangka terhadap Denise dilakukan setelah hasil gelar perkara oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut. 

"Hasil gelar Perkara, DC ditetapkan sebagai tersangka atas laporan dari saudara Razman Arif Nasution," kata Hadi Wahyudi pada Senin (25/12).

Razman Arif Nasution, pengacara yang melaporkan Denise ke Polda Sumut pada Juni 2022, menyatakan bahwa laporan tersebut terkait dengan dugaan pencemaran nama baik

Dalam laporannya, Razman merinci bahwa unggahan podcast dan Instagram Denise dianggap mencemarkan nama baiknya.

Baca Juga : Denise Chariesta Klarifikasi Konten Menyusui yang Dianggap Vulgar

Pemeriksaan terhadap Denise Chariesta dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2023. "Akhir bulan ini (Desember). Pasal yang dipersangkakan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU ITE," ujar Hadi Wahyudi.

Denise Chariesta sebelumnya pernah menjalani pemeriksaan pada 8 Agustus 2022, ketika dirinya datang ke Ditreskrimsus Polda Sumut untuk memenuhi panggilan penyidik.

Setelah pemeriksaan, Denise menyatakan bahwa dirinya diperiksa karena unggahannya yang dianggap mencemarkan nama baik Razman Arif Nasution.

"Saya datang sebagai warga negara yang baik. Seputar tentang postingan saya, tadi saya sudah jawab semua pertanyaannya ada sekitar 10-15 pertanyaan, dan penyidiknya baik banget sama saya, saya percayakan ini semua ke Polda Sumut," ujarnya kepada wartawan saat itu.

Denise menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk berdamai dengan Razman Arif Nasution. Menurutnya, Razman telah membuatnya sakit hati karena telah melecehkannya.

"Damai? Ya kagak la, ngapain saya damai sama dia orang sudah melecehkan saya. Dia melecehkan saya dengan verbal di depan masyarakat luar dan dia tidak ada perasaan bersalah sama sekali," tandasnya.

@baperanews.com Denise Chariesta (DC) dijadikan tersangka atas dugaan pencemaran nama baik dan akan segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Sumatera Utara #denisechariesta #viral #tersangka #baperanews ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga : Denise Chariesta Kena Hujat, Disebut Salah Beri Asi ke Baby DC