AEON Akan Buka 10 Cabang Baru di Jabodetabek Hingga 2025

Perusahaan retail dari Jepang, AEON Store kabarnya akan membuka 10 cabang baru di Jabodetabek hingga 2025.

AEON Akan Buka 10 Cabang Baru di Jabodetabek Hingga 2025
AEON Akan Buka 10 Cabang Baru di Jabodetabek. Gambar : Reuters/Dok. Kim Kyung-Hoon

BaperaNews - AEON Indonesia, perusahaan retail dari Jepang saat ini memiliki 4 cabang. Pihak perusahaan berencana membuka 10 cabang baru AEON di Jabodetabek hingga tahun 2025, hal ini seiring terus membaiknya kondisi kesehatan, pandemi Covid-19 terus mereda.

AEON sendiri ialah jaringan pusat belanja dari Jepang. Di Jepang, jaringan ini memiliki 162 mall. AEON juga ada cabang di China, Kamboja, dan Vietnam. AEON didirikan sejak 12 November 1911. AEON saat ini diketuai oleh Motoya Okada.

Presdir AEON Indonesia Takahiro Osugi menyebut rencana pembukaan 10 cabang baru AEON di Jabodetabek ini ialah salah satu upaya perusahaan untuk menarik lebih banyak pekerja. Cabang baru AEON di Jabodetabek nantinya akan dibuka di mall lain, tidak hanya di AEON Mall.

“Selama ini AEON buka di AEON Mall saja. Tapi di tahun 2023 ini kami akan buka di Mall lainnya seperti di Mall Alam Sutera dan Kota Wisata Cibubur. Di tahun 2024-2025 kami akan buka di Jababeka, Cikarang, dan Bekasi. Hal ini jadi langkah untuk selaraskan perubahan gaya hidup masyarakat usai pandemi” tutur Takahiro Osugi pada Sabtu (11/3).

Baca Juga : APPBI: 5 Mall Baru Akan Berdiri di Bodetabek Pada Tahun Ini

Menurut Takahiro Osugi, selama ini AEON Store mendapat sambutan dan respon baik dari masyarakat, maka AEON ingin terus bisa mendukung kehidupan harian pelanggan dengan meningkatkan kualitas hidup dengan buka cabang baru AEON.

“Di masa depan, AEON Store akan sediakan produk yang dikenal masyarakat Indonesia dan produk buatan Jepang disesuaikan dengan selera warga Indonesia untuk bisa memuaskan masyarakat Indonesia” imbuhnya.

Untuk mempermudah pembeli belanja di AEON Store, AEON juga memiliki layanan belanja online melalui WhatsApp RAISA, layanan tersebut bisa melayani pembeli dengan pesan antar yang jangkauan maksimalnya 15 km dari toko, pembeli juga bisa memilih pick up service atau ambil sendiri di lokasi.

Dengan demikian pembeli bisa memiliki beragam opsi untuk belanja sesuai kebutuhan dan kenyamanannya. Selain via WhatsApp, AEON pun memiliki platform e-commerce dengan poin, pembeli akan mendapat poin, poin tersebut nantinya bisa dipakai untuk mendapat harga spesial produk tertentu.

“Rencana kedepannya kami fokus kembangkan platform belanja online agar produk kami bisa lebih mudah dijangkau dan diketahui oleh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia” pungkas Takahiro Osugi.

Baca Juga : Jakarta Akan Punya 3 Mall Baru Tahun 2023