5 Influencer China Tewas Karena Nekat Makan Ekstrem

Sebanyak lima nyawa influencer asal China tewas usai nekat minum dan makan ekstrem hanya untuk demi konten dan menghibur para penggemar.

5 Influencer China Tewas Karena Nekat Makan Ekstrem
Kasus Influencer China Tewas Karena Nekat Makan Ekstrem. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Demi konten dan menarik banyak followers serta viewers, tidak sedikit influencer yang lakukan hal ekstrim dengan makanan dan minuman. Namun tak sedikit influencer di China yang tewas setelah minum dan makan ekstrem demi konten.

Sejak ada live streaming, orang-orang lebih mudah melihat suatu tayangan secara langsung. Bisa menonton beragam konten tanpa jeda. Para influencer yang punya banyak fans biasanya menghadirkan konsep dan konten berbeda untuk manjakan penontonnya.

Berikut Daftar Nama influencer China yang tewas

  1. Lou – Minum Pestisida

Lou asal Hunan, China mengunggah video pada Oktober 2022 lalu dan menyebut itu video terakhirnya, ia berterima kasih atas dukungan dari penggemarnya. Ia mengaku depresi sejak lama sampai masuk rumah sakit.

Lou menyampaikannya dalam live stream. Ketika itu, seorang fans melihat ada botol pestisida di samping tangan Lou, sayangnya ada fans yang menantang Lou untuk habiskan pestisida tersebut.

Lou pun tertekan dan meminum pestisida sampai habis, ia menunjukkan pada kamera tentang aksinya. Setelahnya, Lou merasakan lehernya seperti tercekik. Lou dilarikan ke rumah sakit namun tidak tertolong nyawanya.

  1. Wang Moufeng – Minum Alkohol

Wang ialah selebgram China yang berasal dari Jiangsu. Ia meninggal secara tragis setelah ikut kompetisi minum alkohol Baijiu secara online dimana orang-orang berkompetisi secara online dan mendapat voting dari penonton juga secara online. Wang minum alkohol di sebuah gelas wine ukuran besar dalam sekali tegukan. Setelahnya Wang meninggal dunia.

Baca Juga : China Permudah Izin Nikah Untuk Atasi Krisis Populasi

  1. Cam Boy – Makan Tokek Hidup

Cam Boy ialah influencer asal Anhui, China. Cam ditemukan tewas oleh polisi usai makan tokek, kelabang, dan ulat hidup-hidup. Saat itu ia menyiarkan aksi tidak lazimnya tersebut sehingga berakibat fatal untuk nyawanya. Cam ditemukan telah meninggal dunia setelah melakukan live stream makan hewan hidup-hidup tersebut.

  1. Wang – Makan Terlalu Banyak

Wang, seorang food vlogger China tewas setelah ia mengeluh merasa pusing dan mati rasa usai makan semangkuk besar olahan daging. Wang sempat dirawat di rumah sakit selama 7 hari dengan kondisi kesehatan terus memburuk.

Wang makan ½ kg daging babi hanya dalam waktu 2-3 menit saja. Berat badannya mencapai 100 kg, membuatnya tewas karena berada dalam kondisi tubuh tidak sehat yang disengaja.

  1. Sun Yi Xuan – Mukbang Tidak Sehat

Sun influencer China tewas masih berumur 19 tahun ketika ia tewas. Ia hobi membuat konten mukbang makanan tidak sehat yang tinggi kalori, berminyak, dan tinggi karbo. Akumulasi ini membuatnya mengalami perdarahan otak mendadak hingga nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga : Warga China Dihebohkan Dengan Penemuan Alat Ciuman Jarak Jauh