Unik! Dua Ekor Anjing Dinikahkan Dengan Mewah, Diberkati Oleh Romo

Jojo dan Luna, dua anjing Alaskan Malamute, menjadi pusat perhatian dalam pernikahan anjing yang mewah dan tak biasa terjadi di Hyde Park, Jakarta Utara. Simak selengkapnya!

Unik! Dua Ekor Anjing Dinikahkan Dengan Mewah, Diberkati Oleh Romo
Unik! Dua Ekor Anjing Dinikahkan Dengan Mewah, Diberkati Oleh Romo. Gambar : Dok. CNN Indonesia

BaperaNews - Resepsi pernikahan mewah yang dilakukan artis, pejabat, atau orang kaya mungkin sudah biasa terjadi. Kali ini ada hal unik, resepsi mewah dari 2 ekor anjing menikah yang tidak biasa terjadi.

Resepsi mewah tersebut digelar untuk rayakan pernikahan anjing yang baru kali pertama ini dilakukan di Indonesia. Pernikahan anjing tersebut terjadi di Jakarta Utara.

Kedua ekor anjing menikah itu bernama Jojo Luna, anjing jenis Alaskan Malamute. Pernikahan anjing mewah ini digelar di Hyde Park Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakut pada hari Jumat (14/7).

Sebagaimana acara resepsi pernikahan pada umumnya, acara disiapkan mulai dari pertemuan kedua pengantin, penyanyi di acara pernikahan, dekorasi pernikahan, kue pengantin, hingga sajian makanan untuk para tamu yang hadir.

Uniknya lagi, tamu yang hadir tidak hanya manusia, namun juga puluhan anjing lainnya. Anjing-anjing yang datang ini dipakaikan baju modis sehingga terlihat menggemaskan dan lucu. 

Baca Juga : Tega, Anjing di Kalimantan Dilempar ke Rawa Buaya

Pernikahan anjing ini dimulai dari acara pemberkatan yang dilakukan Romo Lorenzo Helli dari Gereja santo Fransiskus Asisi Paroki. Romo Helli menegaskan bahwa pemberkatan pada hewan peliharaan seperti anjing ini hal yang lumrah dilakukan, namun pemberkatan untuk anjing menikah ini baru pertama ia lakukan.

“Kegiatan hari ini ialah pet blessing, pemberkatan pada hewan terutama anjing yang dibawa pemiliknya. Ini bukan pemberkatan untuk anjing menikah, hanya pemberkatan dari seorang pastor kepada anjing dengan memberinya air kudus supaya hewan ini diteguhkan” kata Romo Helli.

Usai pemberkatan, acara anjing menikah ini dilanjut dengan kirab budaya. Anjing yang jadi pengantin yakni Jojo dan Luna beserta pemiliknya melakukan pawai dengan memakai baju tradisional sejumlah daerah Indonesia.

Pemilik Jojo, Valentina Chandra mengungkap ia melaksanakan acara pernikahan anjingnya ini karena bentuk rasa sayang pada peliharaannya yang telah ia anggap seperti anak sendiri. Pernikahan anjing ini memakan biaya sekitar Rp 200 juta.

“Anjing saya ini Jojo, saya pelihara dari umurnya 1,5 bulan dan sekarang sudah 2 tahun. Alasan acara anjing menikah ini karena anjing ini sudah seperti keluarga bagi saya, seperti anak kandung saya, jadi kenapa saya tidak memberi yang terbaik untuknya?” jelas Chandra.

Chandra berharap warga Indonesia lebih banyak menyayangi hewan di sekitarnya, sebab hewan seringkali bukan hanya sekedar penghibur atau peliharaan saja, namun juga bisa menjadi sosok yang dekat layaknya keluarga. Pernikahan Jojo dan Luna ini pun jadi sorotan masyarakat dan mengundang pro kontra.

Baca Juga : Oknum Polisi Aniaya Mahasiswa dan Paksa Minta Maaf ke Anjing Karena Status WhatsApp