Marshanda Pusing, Keluarga Ikut Kemakan Hoax Tentang Dirinya

Marshanda dilanda kebingungan ketika keluarganya terpengaruh oleh berita palsu tentang dirinya. Baca Berita Lengkapnya di sini!

Marshanda Pusing, Keluarga Ikut Kemakan Hoax Tentang Dirinya
Marshanda Pusing, Keluarga Ikut Kemakan Hoax Tentang Dirinya. Gambar : Instagram/@marshanda99

BaperaNews - Aktris Andriani Marshanda mengungkapkan bahwa ia telah menjadi korban dari berita hoaks atau informasi bohong yang tersebar di media sosial. 

Berita hoaks tersebut bahkan berhasil meramaikan grup WhatsApp keluarganya. Hal ini diungkapkannya saat menjadi salah satu pembicara di talk show 'Ada Apa dengan Digital', di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/2).

Marshanda mengakui bahwa pengalaman pribadinya terkait berita yang tidak sesuai fakta sering terjadi. 

Grup WhatsApp keluarga dan teman-temannya seringkali mengirimkan headline berita yang salah kepadanya. Namun, Marshanda tidak begitu ambil pusing terhadap informasi hoaks tentang dirinya.

Namun, Marshanda merasa cukup pusing ketika berita-berita tersebut sudah sampai ke lingkar terdekatnya, termasuk keluarga dan teman-temannya.

Baca Juga : Kronologi Marshanda Hilang Hingga Akhirnya Ditemukan, Ini Penyebabnya!

Menurut Marshanda, informasi hoaks atau berita bohong sangat mudah menyebar, sementara klarifikasi terhadap berita hoaks tersebut tidak tersebar semasif dengan berita bohongnya. 

Marshanda merasa sulit untuk memberikan klarifikasi karena waktu yang diperlukan untuk menyebarkan klarifikasi tersebut jauh lebih lama dibandingkan dengan penyebaran berita hoaks.

Marshanda juga menekankan pentingnya berhati-hati terhadap semua informasi yang tersebar di media sosial. Ia mengajak masyarakat agar tidak terbawa arus berita hoaks ini dan memberikan tips agar terhindar dari arus informasi bohong tersebut.

"Aku mengikuti orang-orang yang menurutku memberikan sesuatu yang membuatku bernilai positif," ungkapnya.

@baperanews.com

Grup WhatsApp keluarga dan teman-temannya seringkali mengirimkan headline berita yang salah kepadanya. Namun, Marshanda tidak begitu ambil pusing terhadap informasi hoaks tentang dirinya. #viral #marshanda #artis #hoaks

♬ DJ Clean Bandit - DJ Sparta

Baca Juga : Vicky Prasetyo Buatkan Lagu untuk Marshanda, So Sweet!