Kronologi Pemotor Tewas Ditabrak Kereta di Matraman

Seorang pemotor tewas ditabrak kereta di Matraman, Jakarta Timur pada Jumat subuh (21/7). Simak kronologi lengkapnya!

Kronologi Pemotor Tewas Ditabrak Kereta di Matraman
Kronologi pemotor tewas ditabrak kereta di Matraman. Gambar : Dok. Detik.com

BaperaNews - Seorang pemotor tewas ditabrak kereta di Matraman, Jakarta Timur. Korban tertabrak karena memaksa membuka palang pintu perlintasan kereta api yang telah ditutup. 

Petugas yang berjaga juga telah memberi peringatan dan memanggil korban namun korban terus melaju dan tidak mengindahkan hingga terjadi kecelakaan saat kereta api melintas.

Kecelakaan pemotor tewas ditabrak kereta terjadi pada Jumat subuh (21/7).

“Saksi menjelaskan, ketika sedang menjalankan tugasnya di Stasiun KA Pondok Jati, sekitar pukul 04.45 WIB ada lokomotif kereta api arah Jatinegara menuju ke Senen. Palang pintu sudah ditutup. Namun korban memaksa membuka palang pintu tersebut, korban mengangkatnya dengan tangan dan memaksa menyeberang ke perlintasan" bunyi keterangan Polsek Matraman.

"Korban pun membuka palang pintu yang telah ditutup petugas. Sementara petugas memanggil dan memperingatkan korban karena kereta api sudah semakin dekat. Akhirnya korban tertabrak kereta bersama sepeda motornya” lanjut keterangan Polsek Matraman.

Saksi lain bernama Septi yang juga berada di lokasi kejadian menambahkan, korban pemuda di Matraman ditabrak kereta naik sepeda motor dari Jalan Kiai Ahmad Dahlan ke palang pintu perlintasan kereta api. Septi bekerja sebagai penjaga jalan lintasan kereta api. Korban tewas di lokasi kejadian. Petugas segera datang ke TKP mengevakuasi korban.

“Palang pintu sudah tertutup secara otomatis, oleh korban sengaja diangkat lalu dia jalankan sepeda motornya. Padahal ada kereta api dari Jatinegara ke Senen sudah melaju, dan korban tertabrak lokomotif kereta api di pintu perlintasan, korban tewas di tempat” ungkap Septi.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Fortuner Terguling di Jakut: 3 Orang Tewas

Korban pemuda di Matraman ditabrak kereta berinisial L warga Jalan Kayu Manis 7. Usai kecelakaan, adik korban kebetulan lewat di jalur yang sama sehingga keluarga korban langsung mengetahui bahwa korban telah tewas.

“Adiknya kebetulan lewat sini setelah pukul 04.45 WIB. Disitu dia langsung tahu kakaknya si pemuda di Matraman ditabrak kereta ini sudah meninggal dunia” sambungnya.

Jenazah L terselip di belakang tiang sinyal di Jalan Kayu Manis Barat, petugas langsung menghubungi aparat kepolisian. Anggota kepolisian pun memeriksa CCTV di lokasi dan mengetahui kronologi tewasnya L pemotor tewas ditabrak kereta serta memeriksa identitas korban.

“Waktu ada polisi, dompetnya dibuka dan ditemukan tanda pengenal, kemudian dibilang tolong kabari keluarganya kalau ada yang kenal, dan saat itu kebetulan adiknya lewat. Jenazah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo pada pukul 06.15 WIB. Kendaraan korban dibawa polisi” pungkas Septi.

Baca Juga : Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton, 1 Orang Tewas