Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton, 1 Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi di Tol Batang, Jawa Tengah, ketika bus pariwisata bertabrakan dengan truk tronton dan 2 kendaraan lainnya.

Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton, 1 Orang Tewas
Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton, 1 Orang Tewas. Gambar : Dok. Satlantas Polres Batang

BaperaNews - Terjadi kecelakaan bus pariwisata tabrak truk tronton mengerikan di Batang, Jawa Tengah yakni antara bus wisata dan truk tronton serta 2 kendaraan lainnya. Kecelakaan ini menyebabkan kernet bus tewas di tempat.

Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Batang-Semarang KM 345 Jalur A Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Batang pada hari Kamis (20/7) pagi hari pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan bus pariwisata tabrak truk tronton terjadi pada bus wisata milik PO Baladika bernopol B 7174 WGA dan truk tronton Isuzu bernopol B 9398 KYW. 2 kendaraan pribadi yang juga ikut terdampak akibat kecelakaan di Tol Batang tersebut ialah Honda Brio.

“Akibat kecelakaan bus pariwisata tabrak truk tronton ini, satu orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian bernama Endro Utomo (40), dia adalah kernet busnya” kata Kasat Lantas Polres Batang AKP Agus Marinus hari Kamis (20/7).

Korban tewas kecelakaan bus tabrak truk bernama Endro ialah warga asal Simo, Boyolali. Kecelakaan bermula ketika bus wisata yang disopiri oleh Joko Suwarno (33) berjalan dari Jakarta menuju Semarang. Tidak diketahui berapa kecepatan bus wisata ketika kejadian, namun bus wisata tiba-tiba menabrak truk tronton dengan keras. 

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Fortuner Terguling di Jakut: 3 Orang Tewas

“Awalnya bus wisata itu yang berjalan dari barat ke timur, lewat jalan lurus, datar. Saat itu kondisi beton baik, cuaca juga cerah. Arus lalu lintas sedang karena masih pagi hari. Sampainya di TKP, bus menabrak bodi samping truk tronton bagian kanan. Diduga sopir Joko mengantuk sehingga tidak memperhatikan kendaraan truk tronton di sampingnya dan terjadilah kecelakaan bus tabrak truk ” lanjutnya.

Pengemudi dari truk tronton korban kecelakaan di Tol Batang yang ditabrak bus wisata ialah Saiful (41) warga Sukolilo, Pati. Truk tronton masuk ke parit dan bodi bagian kiri terdorong ke dalam parit akibat ditabrak bus wisata.

Usai menabrak truk tronton, bus wisata itu banting setir ke kanan dan akhirnya ikut terdampak 2 kendaraan pribadi Honda Brio yang sedang berjalan di lajur kanan. Bus juga masih melaju sampai menabrak pembatas jalan dan akhirnya berhenti. Kernet bus Endro tewas di lokasi kejadian.

“Korban meninggal dunia 1 orang, korban luka ada 2 orang sedang dirawat di rumah sakit. Kecelakaan kecelakaan bus tabrak truk yakni kecelakaan di Tol Batang ini masih dalam penyelidikan, pengemudi kendaraan yang bersangkutan dan saksi masih dimintai keterangan” pungkas Agus.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Kereta Tabrak Truk di Semarang, Gegara Mogok?