Kronologi Bocah Tewas Tenggelam Di Danau Resapan Bekasi

Dua bocah di Bekasi tenggelam dan tewas saat bermain di danau resapan perumahan. Baca kisah lengkapnya di sini.

Kronologi Bocah Tewas Tenggelam Di Danau Resapan Bekasi
Kronologi Bocah Tewas Tenggelam Di Danau Resapan Bekasi. Gambar : Kreator Bapera News via Canva.com

BaperaNews - 2 orang bocah di Bekasi tenggelam di Danau Resapan Perumahan Puri Nirwana Residence (PNR) yang berlokasi di Karangbahagia, Bekasi.

2 korban bocah di Bekasi tenggelam diduga tidak bisa berenang sehingga tewas tenggelam ketika bermain di danau resapan tersebut. Korban ialah RF (13) dan AB (12). Jenazah keduanya telah ditemukan oleh petugas di waktu yang berbeda.

“Untuk korban RF yang tenggelam di danau resapan Bekasi ditemukan petugas gabungan pada Senin sore (10/7) pukul 17.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan korban AB ditemukan Selasa (11/7) dini hari pukul 03.15 WIB. Jenazah korban dibawa ke RSUD Cibitung” kata Kapolsek Cikarang Kompol Samsono hari Selasa (11/7).

Samsono menjelaskan, keduanya dinyatakan hilang tenggelam di danau resapan Bekasi pada hari Senin (10/7) siang pukul 13.30 WIB, Saat itu korban bermain bersama, menceburkan diri ke dalam danau resapan. Korban ikut berenang bersama 2 teman lainnya, 2 teman yang selamat bisa berenang sehingga tidak tenggelam.

“Ketika mereka berenang, 2 temannya bisa berenang sedangkan 2 korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam” terangnya.

Mengetahui temannya tenggelam di danau resapan Bekasi, kedua rekan korban pun melaporkan pada orang tua dan pihak keamanan setempat pada pukul 14.30 WIB, memberitahukan bahwa kedua temannya hilang.

Mendapat laporan bocah di Bekasi tenggelam tersebut, petugas gabungan dari Damkar Bekasi, BPBD Bekasi, Basarnas, dan TNI Polri ke lokasi untuk lakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia. 

Baca Juga : Mahasiswa Maluku Tewas Tenggelam di Sungai Volga Rusia

Danau resapan di Perum PNR ini sebelumnya diresmikan pada Agustus 2022 dengan tujuan peningkatan kualitas sarana prasarana perumahan dan memanjakan penghuni perumahan serta masyarakat sekitar, untuk meningkatkan value sekaligus tempat healing warga.

Di danau resapan tersebut terdapat sejumlah fasilitas seperti bebek apung, warung makanan dan minuman, dan penjual berbagai keperluan harian. Danau resapan Perum PNR juga diharapkan bisa menjadi tempat usaha dan memajukan UMKM sekitar.

Sedangkan para korban ketika berenang di danau resapan tersebut diduga tidak ada pengawasan dari orang tua atau orang dewasa sehingga mereka menceburkan diri tanpa menyadari kedalamannya.

Keluarga korban sendiri telah menerima peristiwa ini sebagai musibah dan korban telah dimakamkan. Diharapkan kasus ini bisa menjadi pelajaran untuk orang tua agar lebih waspada dan memberi edukasi pada anak-anaknya apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika anak-anak bermain.

Baca Juga : Kronologi Mahasiswa di Riau Tenggelam: Disuruh Senior Mandi Tutup Mata