Kecelakaan Maut di Lampung Tengah, Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek

Sebuah kecelakaan maut antara dua truk terjadi di Lampung Tengah, seorang balita merangkak keluar dari truk ringsek. Simak selengkapnya!

Kecelakaan Maut di Lampung Tengah, Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek
Kecelakaan Maut di Lampung Tengah, Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek. Gambar: Tangkapan Layar TikTok/@adhon467

BaperaNews - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur, Lampung Tengah, antara dua truk. Akibatnya, satu truk ringsek parah dan terlihat seorang balita merangkak keluar dari truk tersebut.

Pada Sabtu (9/9/2023) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, truk Fuso dengan nomor polisi B 9577 UYT yang dikendarai oleh Ari Wibowo melaju dari Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Tulang Bawang.

Di saat yang sama, truk colt diesel dengan nomor polisi A 8068 QC, yang dikendarai oleh Ibrohim, datang dari arah berlawanan. Diduga karena kondisi Ibrohim yang mengantuk, truknya masuk ke jalur lawan, yang kemudian menyebabkan adu banteng dengan truk Fuso.

"Iya, memang benar ada peristiwa lakalantas itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun ada beberapa yang terluka dan masih dilakukan perawatan di rumah sakit," ujar Kasatlantas Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto.

Baca Juga : Alasan Lansia Datang ke Puskesmas dan Minta Suntik Mati

Dari rekaman video yang beredar, tampak balita dari truk yang dikendarai Ibrohim mencoba merangkak keluar dari truk yang telah ringsek. Balita itu tampak kebingungan mencari orang tuanya, sebelum seorang wanita, diduga ibunya, keluar dari pintu truk tersebut.

Kecelakaan truk ini, khususnya adegan balita yang merangkak keluar, menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh pengguna TikTok bernama ardylintas35. "Astagfirullah ya Allah depan mata langsung ya Allah hari ini," tulis akun tersebut, menunjukkan kekhawatiran mendalam atas kondisi truk dan korban di lokasi kecelakaan.

Menurut Iptu Wahyu Dwi Kristanto, Ibrohim mengalami luka berat akibat kecelakaan maut tersebut dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, beruntung bagi istrinya dan anaknya, yang merupakan balita yang merangkak keluar, tidak mengalami luka serius.

"Dia harus dilarikan ke rumah sakit karena luka cukup berat. Terkait adanya seorang balita yang turut menjadi korban, memang itu anak Ibrohim namun beruntung tidak mengalami luka serius," tuturnya.

Kejadian ini menjadi peringatan keras bagi para sopir untuk selalu memastikan kondisi prima sebelum berkendara, terutama jika membawa keluarga. Di media sosial, banyak netizen yang menganjurkan supir untuk tidak mengajak keluarga jika kondisinya tidak memungkinkan, demi keselamatan bersama.

Baca Juga : Tiket Pesawat Mahal, WNI Jual Kembali Tiket Konser Coldplay di Singapura