Ingin Punya Keturunan, Wanita Ini Rela Pakai Sperma Mendiang Suami

Cerita mengharukan Isobel Barnes, yang berusaha mewujudkan impian bersama mendiang suaminya dengan menggunakan sperma suaminya dalam program kehamilan.

Ingin Punya Keturunan, Wanita Ini Rela Pakai Sperma Mendiang Suami
Ingin Punya Keturunan, Wanita Ini Rela Pakai Sperma Mendiang Suami. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Viral seorang wanita pakai sperma mendiang suami untuk program kehamilan yang ia lakukan demi mewujudkan impiannya untuk bisa memiliki anak. Impian ini juga menjadi impian almarhum suaminya yang ingin punya keluarga lengkap.

Namun di tengah proses usaha untuk memiliki anak, sang suami Luke (34) terkena penyakit jantung tepatnya di tahun 2019. Luke meninggalkan istrinya Isobel Barnes (22) yang masih belum dikaruniai anak.

Sebelum Luke meninggal dunia, kondisi kesehatannya terus memburuk. Luke dijadwalkan menerima donor jantung pada Maret 2022. Di masa tersebut Luke dirawat di rumah sakit dengan alat bantu sampai Desember 2022 yang bisa membantu memompa darah di jantungnya.

Namun, Luke kemudian meninggal dunia usai perdarahan hebat dan mengalami gagal organ akibat perdarahan berlebih pada 17 Maret 2023.

Sebelum Luke meninggal dunia, Barned telah menyimpan sperma suaminya agar kelak ia bisa rencanakan kehamilan sebagaimana yang diimpikannya dan almarhum. Setelah kematian suaminya, Barnes mencari hiburan ke berbagai negara untuk redakan dukanya.

Ia kembali lagi ke kotanya dan kembali berjuang agar bisa punya anak dengan pakai sperma mendiang suaminya.

Baca Juga : Kourtney Kardashian Umumkan Kehamilan Pertama

“Kami selalu tahu dia sedang berada di depan kematian sehingga kami berusaha melanjutkan keluarga kami. Tapi banyak orang yang tidak beruntung. Saya sekarang tak sabar untuk hadirkan anak kecil saya ke dunia” kata Barnes hari Rabu (23/8).

Barnes telah memulai program kehamilan dengan pakai sperma mendiang suaminya dengan proses IVF dalam waktu 12 bulan ke depan. Ia sadar mungkin bagi banyak orang mengandung bayi ketika suami telah meninggal dunia ialah hal tabu bagi banyak orang namun baginya hal ini salah satu jalan untuk membuatnya bahagia. Barnes bahkan telah membeli baju untuk calon anaknya yang belum lahir.

“Sungguh menyedihkan melihat pasangan umumkan kehamilan atau keluar dari rumah sakit dengan bayi mereka” pungkas Barnes.

Barnes akan berusaha sebaik mungkin dalam proses hamil pakai sperma mendiang suaminya. Ia berharap segala prosesnya lancar dan ia bisa punya anak meski tanpa kehadiran suaminya di sisinya untuk wujudkan impiannya dan suaminya yang ingin punya anak namun terkendala penyakit jantung ketika sedang mengusahakannya.

Baca Juga : Setengah Tahun Berpisah, Wanita Ini Pulang dengan Kondisi Hamil