Dianggap Pro Israel, McDonald Indonesia Beri Bantuan 1,5 M Untuk Warga Gaza

McDonald's Indonesia dan PT Rekso Nasional Food merespons tudingan dengan memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp 1,5 Miliar untuk mendukung warga Gaza.

Dianggap Pro Israel, McDonald Indonesia Beri Bantuan 1,5 M Untuk Warga Gaza
Dianggap Pro Israel, McDonald Indonesia Beri Bantuan 1,5 M Untuk Warga Gaza. Gambar : Instagram/@mcdonaldsid

BaperaNews - McDonald's Indonesia menghadapi cemoohan dan seruan boikot atas dugaan keterlibatannya dalam membantu Israel terkait tragedi kemanusiaan di Gaza.

Namun, dalam menanggapi tuduhan tersebut, McDonald's Indonesia, yang dipegang oleh PT Rekso Nasional Food sebagai pemegang waralaba, memilih untuk merespons dengan tindakan nyata.

Jajaran direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food memutuskan untuk memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar untuk membantu warga Gaza, Palestina. Bantuan McDonald indonesia ini disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya kemanusiaan di tengah krisis Gaza.

Perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha Indonesia ini menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk Palestina. PT Rekso Nasional Food juga ingin aktif berperan dalam meringankan beban saudara kita di Palestina.

Dukungan ini sejalan dengan filosofi "Niat Baik, Hasil Baik," yang menjadi landasan komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Baca Juga : Dior Ganti Bella Hadid dengan Model Israel untuk Jadi Brand Ambassador

HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, menyatakan prihatin terhadap krisis kemanusiaan di Gaza dan menggambarkan bantuan ini sebagai langkah awal perusahaan untuk memberikan kontribusi positif.

Donasi kemanusiaan McDonald's senilai 1,5 Miliar tersebut disalurkan untuk memenuhi kebutuhan utama masyarakat Gaza, termasuk obat-obatan, matras, selimut, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi, peralatan makan, dan makanan.

Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Achmad, mengapresiasi donasi yang diberikan oleh PT Rekso Nasional Food. Sebagai lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun bantuan, BAZNAS menyambut dengan tangan terbuka setiap niat baik untuk membantu warga Palestina di Gaza.

"Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan oleh PT Rekso Nasional Food dan dengan tulus siap menyampaikan amanah ini kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Sebagai wakil pemerintah dalam menyalurkan bantuan, kami menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa pun yang memiliki niat baik dan ingin membantu. Dengan bersama-sama, dukungan dan bantuan ini kita harapkan dapat memberikan kebaikan bagi warga di Palestina," kata Ketua BAZNAS RI.

McDonald's donasi untuk gaza dan berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi warga Gaza dan berkontribusi pada upaya mencapai perdamaian di kawasan tersebut.

Melalui langkah ini, perusahaan menunjukkan komitmennya terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan harapannya untuk melihat situasi kemanusiaan di Gaza membaik, di mana tidak ada lagi warga sipil yang menjadi korban agresi.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Felicya Angelista Diduga Pro Israel, Netizen Gencar Serukan Boikot Scarlett