Christian Oliver Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Pesawat

Kecelakaan pesawat tragis merenggut nyawa aktor Christian Oliver dan dua putrinya. Simak kronologinya di sini!

Christian Oliver Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Pesawat
Christian Oliver Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Pesawat. Gambar : Reuters/Dok. Tobias Schwarz

BaperaNews - Kabar duka dari dunia perfilman internasional setelah bintang film 'Speed Racer', Christian Oliver meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat pribadi di Kepulauan Karibia pada Kamis (4/1).

Konfirmasi tersebut telah diterima dari pihak kepolisian Grenadine dan Royal St Vincent.

Christian Oliver, yang memiliki nama asli Christian Klepser, terlibat dalam kecelakaan tersebut bersama dua orang putrinya, Madita Klepser (12) dan Annik Klepser (10), serta pilot bernama Robert Sachs.

Pesawat pribadi yang mereka tumpangi berangkat dari Bandara JF Mitchell di Paget Farm Bequia, sebuah pulau kecil di gugusan Grenadine, menuju St. Lucia.

Dilansir dari Variety, pesawat bermesin satu itu mengalami kesulitan beberapa saat setelah lepas landas dan jatuh satu mil laut sebelah barat Petit Nevis atau pulau kecil bernama Grenadine.  

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Dikonfirmasi Akan Debut Dalam Film The Walking Dead

"Pesawat mengalami kesulitan dan jatuh ke laut. Nelayan dan penyelam pergi ke lokasi kejadian dengan perahu untuk membantu upaya penyelamatan. Sayangnya, upaya penyelamatan tidak dapat menyelamatkan nyawa Christian Oliver, kedua putrinya, dan pilot pesawat. Semua korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis," jelas Pihak kepolisian Royal St Vincent dan Grenadine.

Christian Oliver, yang pernah meraih pujian atas aktingnya sejak tahun 1990-an hingga 2020-an, meninggalkan karya-karya di dunia perfilman Hollywood. Dia terlibat dalam beberapa produksi terkenal, termasuk Sense8, Inspector George Gently, The Baby-Sitters Club, dan Saved by the Bell: The New Class.

Kecelakaan ini menjadi pukulan berat bagi industri perfilman, dan para penggemar serta rekan-rekan seprofesi turut menyampaikan duka cita atas kepergian Christian Oliver dan dua putrinya.

Kejadian ini juga memicu pembicaraan mengenai keselamatan penerbangan pribadi, menyoroti pentingnya pengawasan dan regulasi yang ketat dalam menjaga keamanan pesawat dan penumpangnya.

Baca Juga: Kim Jong-un Akan Musnahkan AS-Korsel Jika Korut Diprovokasi